Honda Teralis, Menunggu Kepastian Sebagai “Vixion Killer” !!

Mengamati berita seputar motor baru di tanah air memang menarik untuk diikuti setelah beberapa deretan motor matic maupun moped, kali ini topik panas yang diambil adalah sang jagoan baru Honda yang di-plot “katanya” sebagai vixion killer.

Ini dia si teralis yang sudah beberapa bulan ini hangat diberitakan. Si teralis yang digadang-gadang bakal mampu menakhlukkan sport andalan yamaha vixion. Jika diamati sumber gambar yang dibocorkan mas IWB, frame/rangka model ini membuat para pecinta motor batangan bakal kepincut lho. Apalagi, jikalau tongkrongannya lebih mantab dari vixion. Maka, “vixion killer” benar-benar akan menggoyah peta persaingan motor sport tanah air.

Namun ada sesuatu yang tak asing dari rangka tersebut. Yup, rangka ini mirip dengan rangka model diamond-frame milik CBR 250R. Perlu diketahui sebelumnya, bahwa New CBR 150R memang menggunakan rangka deltabox yang sama persis dengan CBR 150R model lama. Namun tak begitu dengan sang kakak CBR 250R. Sejak awal kemunculannya, motor 250 dengan silinder tunggal ini mengusung rangka model teralis.

Memang rangka teralis ini tak terlihat karena dibungkus dengan full fairing sport ala Honda VFR 1200. Jadilan sport honda CBR 250R. Bila memang benar begitu, berarti salut untuk eksistensi Yamaha Vixion sampai saat ini. Sampai2 Honda kehabisan ide dengan penggabungan 2 sport andalannya menjadi satu dan mungkin lebih ekonomis.

Pertama, jelas saya melihat teralis motor baru honda ini meniru model rangka CBR 250R atau jangan2 memang rangka CBR 250R. Kedua, si teralis ini akan dibekali mesin 150cc pastinya dengan kemampuan mengungguli vixion. Bila harus menggunakan mesin new megapro, pastinya tak ada yang istimewa untuk calon motor teralis honda ini mengingat NMP masih dibekali model mesin 2 klep dengan silinder tunggal. Kans untuk membunuh image vixion yang mengadopsi silinder tunggal dengan klep 4 adalah dengan mengaplikasikan mesin DOHC 4 valve.

Namun ini semua hanya kemungkinan yang saya pikirkan. Patut ditunggu, bocoran penampakan teralis honda dari mas IWB selanjutnya untuk semakin memantabkan realiasasi motor tersebut. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...