Honda PCX e:HEV Hybrid Resmi Discontinue

Motomaxone.com – Sejak Januari 2023, pabrikan besar AHM ternyata resmi menghentikan produksi salah satu produk motornya. PCX yang ditenagai dengan teknologi Hybrid. Motor yang dijual seharga 45 jutaan ini rupanya memang sepi peminat.

Maklum karena model Hybrid ini memang produk coba-coba. Sedangkan produknya sendiri masih ada dibeberapa jaringan diler AHM. Tapi menurut GM Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, keputusan menyetop penjualan dan produksi dari PCX e:HEV adalah bagian dari strategi untuk pengembangan motor baru di masa yang akan datang. Bisa jadi adalah motor berteknologi listrik murni.

Karena kapasitas produksinya yang terbilang sedikit. Dan kemudian di stop produksinya maka varian ini berpotensi menjadi barang langka dipasaran. Sebagai contoh portal jual beli online, tidak ditemukan penjualan bekas dari PCX e:HEV ini. Namun bila dijelajahi pada marketplace media sosial maka akan ditemukan beberapa pemilik yang sudah menjualnya.

Rentang harga bekas yang ditetapkan sekitar 38 s/d 39 jutaan. Dengan kondisi low KM, bodi mulus dan surat-surat kendaraan yang lengkap.

Jenis PCX ini adalah matic yang bertenaga Hybrid. Berbeda dengan PCX 160 yang bertenaga mesin berbahan bakar minyak. Ada penambahan komponen baterai Lithium-Ion 50,4 volt 4 ampere. Dan juga dilengkapi dengan ACG Starter yang berfungsi sebagai motor assist dan perangkat Power Drive Unit (PDU). Lantas dengan adanya teknologi hybrid ini, pengendara dari PCX e:HEV akan merasakan tambahan tenaga sebesar 1,7 Hp dan torsi 4,3 Nm ketika berada di putaran mesin 3.000 RPM.

Kemudian detail desain eksterior juga dibuat berbeda dengan penambahan aksen biru pada rumah lampu depan, emblem e:HEV di bodi samping, hingga paket kelengkapan fitur berupa ABS, TCS, dan riding mode sudah menjadi standar.

AHM sendiri sebagai produsen menjanjikan bahwa layanan purna jual akan tetap diberikan kepada konsumen hingga 10 tahun ke depan. Jaminan itu terkait dengan ketersediaan spare part dan pelayanan servis di seluruh bengkel resmi AHM di Indonesia. (~fn)

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar