Honda Patenkan Desain 3D Produk Legendaris Honda Super Cub, Ini Pertama Kalinya Desain Produk Motor Dipatenkan di Jepang

honda-super-cub

Pembaca sekalian, tak banyak pabrikan motor yang mempatenkan bentuk alias desain produknya. Tak heran, atpm jadi tak bisa berbuat banyak kala desain produknya ditiru oleh pabrikan lainnya. Nah, Honda mengumumkan bahwa produk legendaris Super Cub telah mendapatkan persetujuan paten desain 3D untuk sebuah merk dagang.

Desain 3D Honda Super Cub ini telah dipatenkan dikantor paten produk di jepang. Dikatakan, hal ini merupakan pertama kalinya di Jepang bahwa desain sebuah kendaraan telah dilindungi dengan cara dipatenkan.

Mengutip catatan dari Yoriko Takahashi, Honda Super Cub mulai diproduksi pada tahun 1958 dimulai dari seri C100. Honda mengklaim, hingga Maret 2014 total produksi Super Cub telah mencapai 87.000.000 unit di seluruh dunia tersebar di 160 negara, rekor tersebut menjadikan super cub sebagai jumlah produksi kendaraan roda dua terbesar di dunia.

Alasan kuat dari paten jepang memberikan ijin paten 3D Super Cub adalah meskipun fungsi yang mendapat upgrade berkali-kali, desain eksterior tetap konsisten sejak 1958, hanya dengan mengenali desain, orang dapat mengakui bahwa produk tersebut adalah kendaraan milik Honda. (fnc)

______________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...