yamaha

Honda CB150X 2023, Sport Adventure Touring AHM Dapat Warna Baru.. Berikut Harga OTR Jatim !

yamaha

Motomaxone.com – Sahabat biker sekalian. Semoga kita senantiasa dirahmati Allah Ta’ala. AHM alias Astra Honda Motor merilis produk motor baru. Salah satu motor tipe sport yang mengisi segmen motor adventure touring. New Honda CB150X.

Penyegaran yang dilakukan AHM kali ini adalah penambahan varian warna. Varian baru yang bernama Sahara Matte Brown. Nampak sekilas berwarna keabu-abuan dari gambar yang dirilis AHM. Penulis sendiri penasaran untuk melihat aslinya secara langsung.

Sahara Matte Brown dipilih karena mengusung warna yang berkesan premium, demikian klaim AHM yang disampaikan bapak Thomas.

Fitur dan teknologi tidak ada yang nampak berbeda dari model sebelumnya. Tetap dengan mesin 150 cc, DOHC 4 katup, 6 speed dan mengusung sistem pendingin cairan.

Panel meter tetap mempertahankan model full digital dengan tampilan layar besar berkesan tangguh yang mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu. Untuk mendukung pengendaranya mengeksplor destinasi hariannya, model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi.

Sedangkan untuk sistem pencahayaan, baik headlamp, lampu belakang hingga lampu belok telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang berkesan  modern. Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain penutup tangki bahan bakar yang lebar serta front fender futuristic juga memperkokoh tampilan pada model ini.

Untuk mendukung pengalaman berbeda motor sport adventure turing 150cc, New CB150X sudah dibekali suspensi upside down yang sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama ketika melalui kondisi jalan perumahan, polisi tidur, hingga jalan berlubang. Selain itu, suspensi tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor sport petualang meskipun suspensi belakangnya sendiri cenderung kaku yang mungkin untuk mengakomodir gaya adventure yang biasa membawa beban lain semisal penumpang belakang hingga top dan side box untuk kebutuhan membawa barang-barang yang dibutukan saat perjalanan.

Berbeda konsep dengan CB150R, CB150X memiliki jarak terendah dengan tanah atau ground clearance mencapai setinggi 180mm menjadikan New CB150X semakin mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Beragam fitur unggulan yang hadir pada model ini telah diatur dan diselaraskan menggunakan system engineering yang canggih.

Warna Sahara Matte Brown melengkapi warna-warna New CB150X yang telah ada sebelumnya yaitu  Mandala Red, dan Amazon Matte Green Rp 33.950.000 dan Special edition, Volcano Matte Black yang dijual dengan harga Rp 34.450.000 Harga OTR Surabaya. (~fn)

Kolom Komentar