yamaha

Geng Ijo Honda ADV 150, Keep Clean and Racy

yamaha

Motomaxone.com – Awal kali melihat satu konsep modifikasi Honda ADV 150 yang satu ini, satu hal yang penulis ingat adalah pabrikan yang dikenal dengan nama geng ijo. Ya, pabrikan itu adalah Kawasaki. Tapi motor yang satu ini tentu saja bukan motor buatan Kawasaki.

Salah satu motor besutan dari pabrikan Honda. ADV 150 namanya. Motor berkonsep matic yang mengusung model adventure. Meskipun kenyataannya motor ini lebih banyak berlalu lalang di jalanan perkotaan.

Menilik dari modifikasinya, tentu yang melihatnya pertama kali cukup tertarik. Tertarik dengan piranti aftermarket yang disematkan pada motor itu. Juga karena modifikasi tersebut bisa dibilang simpel meskipun secara budget untuk barang-barang aftermarketnya tidak bisa dibilang murah meriah.

Sebut saja suspensi belakang besutan KTC (Kitaco) berukuran 365 mm itu ditebus dengan biaya 2,1 jutaan. Cover radiator variasi ARM. Kaliper rem Nissin dengan piston lebih dari satu. Knalpot Rob1. Selang rem TDR hingga master rem yang juga bermerk.

Banyak lagi detail barang aftermarket lain yang belum nampak mata seperti penutup pentil ban di skuter matic yang dibeli oleh pemiliknya tahun lalu tersebut. Secara konsep, memang modifikasi yang disematkan pada Honda ADV 150 2021 ini tidak merubah bentuk dasarnya yang memang sudah nampak gagah. Hanya mempercantik dengan barang-barang yang cukup mewah untuk membuat kesan nya lebih nampak elegan tanpa kehilangan aura racy nya.

Bagi pembaca sekalian yang penasaran dengan sesosok barang berdesain bundar di bagian filter udara. Ternyata itu adalah filter velocity yang dipasang dibagian cover filter udara. Tujuannya tentu untuk memperbanyak debit udara yang masuk ke ruang filter saat motor melaju diputaran mesin tinggi. Pembaca bisa membelinya di akun shopee asf29project sebut si pemilik motor.

Yang menarik lainnya adalah di bagian spion. Nampak tak biasa, dan tentu sepasang spion itu bukan bawaan motor ADV 150. Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata spion tersebut juga merupakan barang aftermarket. Spion Nemo yang sejatinya untuk XMAX namun oleh pembuat spion juga disebutkan bisa digunakan pula untuk motor lain. Dan tak lupa kulit joknya yang semakin membuat nampak mewah.

Nah, tentunya modifikasi semacam ini cukup menarik untuk para pemilik Honda ADV 150 yang secara produksi, motor ini sudah discontinue karena digantikan oleh produk baru bernama Honda ADV 160. Namun penting untuk diingat, modifikasilah motormu sesuai dengan budget yang ada dan tak perlu dipaksakan. (~FN)

Galeri Foto :

Kolom Komentar