FP1 WSBK Assen 2015, Tom Sykes Antarkan Kawasaki Bukukan Waktu Tercepat, VD Mark Honda (2), Chaz Davies Ducati (3)

sykes (2)

Pembaca sekalian, minggu ini bakal menjadi akhir pekan yang meriah khususnya bagi penggemar balap roda dua. Bukan hanya motogp yang bakal mengisi kemeriahan akhir pekan ini, namun kembarannya juga memiliki jadwal yang bertepatan loh. World Superbike yang meskipun tidak ditayangkan di stasiun tv lokal, namun fn beruntung bisa menikmatinya di channel Fox Sport.

Akhir pekan ini WSBK akan digelar di sirkuit legenda TT Assen belanda. Nah beberapa saat lalu free practice sesi pertama resmi selesai digelar bro. Lagi-lagi kawasaki membuat kompetitor geram, karena Tom Sykes sukses menjadi pembalap tercepat pada sesi kali ini. Namun fn menilai kesuksesan Sykes ini merupakan keberuntungan, pasalnya pembalap terkuat Kawasaki sampai pada musim ini yang cukup moncer malah Jonathan Rea yang baru pindah dari tim Honda.

Rea yang pernah mencetak Best Lap TT Assen di ajang superbike bersama honda kali ini malah gagal menjadi tercepat dengan harus puas di posisi 4. Di posisi ke 2 malah ditepati oleh Michael van der Mark yang merupakan pembalap dari tim Pata Honda. Nah loh…. apakah Rea kena batu nya nih. Kualat dengan tim lamanya yang pernah membawanya meraih best lap Assen.. 😆

Di posisi ke 3, Chaz Davies dari Aruba Racing Ducati menjadi yang terbaik ke 3 yang menjadi satu2nya pembalap dengan motor non jepang yang mampu menembus 3 besar. Untuk saat ini fn belum bisa memprediksikan peta kekuatan masing-masing mengingat bakal banyak kejutan untuk Assen dari para pembalap. So, ditunggu dah progress Rea di FP2 nanti…  (~fn)

Hasil FP1 WSBK Assen Belanda :

assen-2015-fp1

Kolom Komentar