FP1 dan FP2 MotoGP Sepang, Pedrosa ON FIRE !!

sepang-fp1-dani

Putaran motogp telah tiba di sirkuit sepang malaysia, sirkuit yang sungguh menjadi memory buruk bagi dunia motogp atas meninggalnya marco simoncelli silam. Namun, tentunya kali ini semangat para pembalap motogp tak akan terbatas karena insiden buruk tersebut melainkan akan tetap seru dengan motivasi yang lebih baru.

Yup, lebih baru. Tak bisa dipungkiri rivalitas honda dan yamaha tahun ini sangat jauh dari prediksi banyak pihak. Begitu bewarna dengan potensi baru yang dimiliki Marq Marquez di kubu repsol honda. Duet Lorenzo-Rossi yang digadang-gadang bakal mengerikan dengan mendominasi musim kompetisi 2013 berbalik 180 derajat dengan dominasi repsol honda yang sampai saat ini pembalapnya masih menduduki klasemen teratas.

Menginjak hari pertama free practice 1 dan 2 di hari jumat, duet honda kembali memberikan teror akan ancaman yamaha dengan new seamless gearbox nya. Jika di aragon, yamaha masih bisa berbicara banyak dengan memberikan persaingan ketat, tidak begitu halnya di sepang kali ini. Di kedua sesi latihan bebas Pedrosa mendominasi dengan menjadi tercepat diikuti Marc Marquez. Keduanya begitu memukau dalam hal catatan waktunya, sedangkan Yamaha berbanding terbalik.

Punggawa Yamaha begitu keteteran dengan karakter cepat sirkuit sepang malaysia. Jika pada sesi pertama, GAP dengan pembalap honda sekitar 0,3 detik, namun keadaan semakin parah kala FP2 berjalan hingga mencapai GAP 1 detik. Jelas ini adalah awal buruk bagi yamaha yang mencoba berusaha mengejar ketertinggalan poinnya untuk mempertahankan gelar. Jika yamaha tak mendapatkan solusi ketertinggalan waktunya dengan sang rival, bukan tidak mungkin Honda akan menutup kompetisi lebih cepat di seri berikutnya. (fnc)

Hasil FP1 dan FP2 GP Sepang Malaysia :

00010001

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...