PROMO

Dramatis… Pengemudi Ojol Tangkap Pencuri Honda BeAT nya di Suramadu (Surabaya)

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian. Dimasa sulitnya ekonomi bangsa seperti sekarang ini, menjadikan beberapa orang gelap mata untuk tak lagi berfikir untuk berbuat kriminal. Salah satunya pencurian kendaraan bermotor. Kisah seorang ojek online yang akhirnya berhasil menangkap sendiri pelaku yang mencuri motornya di Jawa Timur ini penting untuk dijadikan pelajaran untuk kita semua.

Sebut saja nama pengemudi ojek online (Ojol) itu Mahur. Beliau akhirnya berhasil menemukan kembali motornya yang sudah dicuri, dihari yang sama. Peristiwa ini terjadi di Surabaya Jawa Timur. Mahur yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online ini telah mengendarai motornya. Honda BeAT dengan plat nomor L 6432 LI.

Alkisah.. Mahur mendapatkan order di Jalan Embong Malang, Surabaya. Kemudian mengambil order lainnya yang berjarak tiga ruko (rumah toko) dari tempatnya memarkir motornya. Honda BeAT itu ditinggal disana. Sudah dikunci setir oleh Mahur sebagai pemilik kendaraan.

Ternyata memarkir motor ditempat tersebut adalah kebiasaan Mahur sehingga mungkin pelaku sudah pernah melihat Mahur sebelumnya dan melihat kebiasaan tersebut.

Setelah motor diketahui hilang, Mahur sempat mengabarkan hal tersebut ke portal berita suara surabaya. Sedangkan ciri-ciri dari motor korban tersebut adalah beat keluaran 2019. Warna depan merah, belakang hitam. Kondisi motor masih standar.

Tak hanya pasrah dengan melapor. Namun Mahur juga berikhtiar lain dengan bersama 3 orang saudaranya menunggu di Jembatan Suramadu (sisi Surabaya), dengan masing-masingnya mengendarai satu sepeda motor.

Inisiatif sendiri untuk menunggu di gerbang masuk jembatan Suramadu ini didasari oleh isu dimana kerap kali kendaraan bermotor yang hilang di Surabaya melintasi Suramadu. Perkiraan pukul satu siang menurut Mahur, pelaku pencurian melintas dengan sepeda motor curiannya tersebut. Langsung saja… Mahur dan saudaranya tersebut mengejar pelaku hingga tertangkap di sisi Madura.

Mahur pun mengalami luka akibat terjatuh dari sepeda motor saat menendang pelaku dan motor curiannya tersebut. Jalan pelaku dipotong, kemudian pelaku melarikan diri ke lahan kosong yang kemudian berakhir menyerah.

Mahur juga meminjam borgol dari satpam dan menghimbau warga untuk tidak main hakim sendiri. Pelaku pun digelandang menuju Polsek Sukolilo Bangkalan. Dan kemudian sepeda motor Mahur dan pelaku dibawa menuju Polsek Genteng Surabaya. So berakhir sudah pelarian si pelaku pencurian motor tersebut.

Menurut Mahur, sepeda motor masih dalam kondisi utuh, belum diganti plat nomor kendaraannya. Hanya saja lubang kunci kontaknya rusak.

Dari kejadian ini Mahur ingin berpesan kepada sesama pengemudi ojek online. Untuk JANGAN menaruh sepeda motor di sembarang tempat. Lebih baik parkir ditempat resmi. Namun tentu saja bila ada parkir resminya. Bila tidak, setidaknya yang dijaga oleh tukang parkir meskipun kita sendiri kudu merogoh kocek untuk biaya parkir tersebut. (F4)

Kolom Komentar