Double Cooler Untuk Yamaha Jupiter MX….. Pendinginan Lebih Maksimal

Bicara tentang MX, sejak boomingnya ditahun 2005 motor yang satu ini sempat menyita banyak perhatian.

Kapasitas silinder yang sama persis dengan pendahulunya RX-King membuat moped ini digemari oleh speed lover yang demen produk Yamaha.

Tak hanya itu dari modelnya yang lebih cenderung sporty, banyak produsen modifikasi melirik produk yang satu ini sebagai acuan membuat part modifikasi, entah untuk mempercantik tampilan ataupun modifikasi jeroan untuk mengejar performa.

Dari kesemua itu, ada modifikasi yang dilakukan owner jupiter MX asal Filipina yang tak lazim dilakukan. Aplikasi oil cooler untuk jupiter MX. Lho, bukannya MX sudah dibekali Liquid Cooler Radiator layaknya mobil dan ditambah pula fan pendingin radiator?

Ya, memang benar mzbro, namun bagi pemiliknya. Itu tak cukup untuk menangani mesin MX saat terjadi overheat. Maka dari itu Oil Cooler milik Sat FU pun dipasang untuk meningkatkan sistem pendinginan mesin. Namun, sang pemilik mengklaim bahwa ini tak semudah yang dilihat, si empunya juga menjelaskan telah melakukan pengorbanan dengan menghancurkan beberapa bagian AIS dari penutup kepala silinder.

Namun dari kerugian dalam mengaplikasikan Oil Cooler ini beberapa keuntungan didapatkan pemiliknya. Yup, memasang Oil Cooler dapat mengurangi suhu panas mesin yang berlebihan. Selain itu mesin juga tak cepat panas, pun begitu saat mesin dimatikan pun mesin menjadi cepat didinginkan. Bagaimana MX owner, ada yang mau mencoba?? (fnc)

Sumber : Forum YamahaT135

3 Comments

Kolom Komentar