Dibalik Sukses Market Share Honda 75,3%…. Segmen Sport Dominasi Pasar Hingga 50,8%… New CB150R Sumbang Kenaikan Penjualan Hingga 92,55%

All NEW CB150R Streetfire SIDE

Pembaca sekalian, perlahan namun pasti prediksi FN dimana pangsa pasar sport Honda akan semakin naik kedepannya menjadi kenyataan. Melalu data yang FN terima dari Astra Honda pangsa pasar di segmen sport naik signifikan brosis.. sesuai prediksi pula kenaikan market share tersebut ditopang dengan kenaikan penjualan dari the real vixion killer All New CB150R.

Dominasi penjualan yang mengarah pada All New CB150R sebenarnya sudah dapat diduga karena desainnya yang lebih fresh dibandingkan kompetitor yang hanya bermain facelift. Namun tak bisa dipungkiri pula banyaknya fitur yang dijejalkan pada All New CB150R seperti semua lampu mengadopsi LED menjadi daya tarik untuk konsumen modern.

Menurut informasi dari data AISI, secara penjualan global produk sport secara nasional terdapat penurunan penjualan sebanyak 1,3% pada bulan oktober lalu dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 75.142 unit namun secara penjualan internal… honda didapati meningkat 50,8% hanya pada segmen sport nya belum segmen yang lain. Nah 50,8 % tersebut dihitung dari total penjualan sport… bagaimana dengan All New CB150R sendiri?

Peningkatannya fantastis… animo konsumen dan sounding blogsphere ataupun media begitu berpengaruh ternyata menggiring mainset konsumen untuk menerima produk anyar honda tersebut. Khusus untuk New CB150 misalnya terdapat kenaikan 13.002 unit pada periode oktober dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencapai 14.048 unit. Hal ini berarti kenaikan penjualan New CB150R melonjak hingga 92,55 %.

Dari kontribusi All New CB150R, FN mensinyalir inilah yang menjadikan Astra Honda meraih sukses dengan menguasai 75,3 % market share motor secara nasional. Apa yang bisa disimpulkan dari data tersebut diatas? Market share sisanya sejumlah 24,7 % menjadi milik ATPM kompetitor. Hal ini menjadikan perkembangan pasar motor kedepannya akan menjadi was-was jika Honda terus meningkatkan pangsa pasarnya… dominasi 1 produk bisa jadi akan memonopoli pasar… so tergantung bagaimana kompetitor honda dalam hal ini menyikapinya… FN dan pembaca selaku konsumen hanya menikmati apa yang disuguhkan…. ibarat suguhan sebuah kue…. kalo enak ya dimakan bahkan dihabiskan rame-rame… kalo tidak ya sudah dibuang. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar