Dashboard Speedometer Yamaha Byson Mati Total, Mungkinkah Cacat Produksi?

 

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, memiliki motor kesayangan bukan berarti kita mempercayakan sepenuhnya perawatannya kepada bengkel. Bukan karena apa-apa, namun terlebih agar kita sendiri lebih mandiri dalam berbagai permasalahan yang dihadapi oleh motor kesayangan.

Setidaknya itulah yang dialami oleh teman sekantor penulis, tak ada angin.. tak ada hujan… tiba-tiba si pemiliki yamaha byson putih ini mengeluhkan adanya problem yang cukup aneh. Dashboard speedometer yamaha byson putih miliknya tiba-tiba mati. Padahal kelistrikan motor tidak mengalami masalah.

 

Apakah accunya? Jelas tidak, karena starter elektriknya pun berjalan normal seperti biasanya. Tak hanya elektric starter, lampu utama dan sein saat saya coba juga menyala tak bermasalah. Namun, hanya tampilan digital dashboard speedometernya yang mati total. Sebelumnya, teman pengguna byson lainnya sempat menceritakan keadaan yang serupa namun saat itu starter elektrik tak kuat nyala.

Saat dicoba dengan kick starter nyatanya dashboard speedo digital pun menyala. Disebutkan olehnya, bahwa di yamaha byson terdapat 2 sekring yang berada didekat accu nah, dalam problem ini salah satu sekring tersebut lah yang bermasalah. Namun tidak begitu dengan si byson putih tadi, dimana elektrik starter masih dalam keadaan normal. Fnc menduga bahwa terdapat masalah pada soket yang menancap ke panel digital speedometernya.

Jangan-jangan Yamaha Byson masih memiliki produk yang cacat produksi ya? atau memang inikah kelemahan dashboard speedometer digital?  Yah.. lagi-lagi perlu dibawa ke beres tuh oleh si empunya. Apakah pembaca sekalian ada yang memiliki masalah yang sama dengan tunggangan yamaha bysonnya? Jika ada dan memiliki pemecahannya monggo di share dimari…. (red)

BERITA TERKAIT

14 Comments

Kolom Komentar