nmx

Cari_Aman dimasa PPKM Darurat, Terapkan Selalu 5M Kemanapun Anda Pergi

nmx

MotoMaxone.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,  Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dulu dikenal dengan istilah PSBB yakni salah satunya dengan membatasi kegiatan keluar rumah ataupun bepergian jika memang tidak terlalu penting.

Tapi bagaimana jika terpaksa bepergian dikarenakan harus menjalankan tugas di luar rumah  dengan berkendara menggunakan kendaraan motor di masa PPKM Darurat ini ? tentunya harus ada  persiapan yang dilakukan sebelum berkendara.

Untuk itu Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Fendrik Alam memberikan tips mempersiapkan kebutuhan selama akan bepergian.

Yang pertama pastikan tubuh dalam kondisi sehat. Jangan memaksakan untuk berkendara jika memang kesehatan yang sedang kurang fit, karena virus mudah masuk jika kondisi sedang tidak fit dan jangan lupamekonsumsi vitamin.

Yang Kedua, persiapkan masker dan hand sanitizer.  Tetap kenakan masker saat berkendara, Tetap waspada karena virus bisa berada di mana pun.  Maka itu, tetap gunakan masker saat berkendara serta gunakan dobel masker.

Berkendara jangan lupa oleskan tangan dengan hand sanitizer agar tangan terbebas dari virus. Sering mensterilkan tangan dengan hand sanitizer setiap kontak dengan benda  dan hindari memegang wajah sendiri dengan tangan.

Yang wajib dilakukan dalam berkendara adalah menggunakan riding gear lengkap. Selain melindungi tubuh dari benturan dan tergores ketika mengalami kecelakaan, menggunakan Riding Gear seperti Helm yang memiliki kaca penutup, jacket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.  Segera bersihkan diri  setelah sampai di rumah agar tidak bawa virus ke dalam rumah.

” Jangan lupa  cucilah Riding Gear atau perlengkapan berkendara setelah digunakan sesering mungkin dan usahakan agar selalu dalam kondisi kering, terutama helm. Menjaga  kebersihan adalah salah satu antisipasi dari tertularnya virus. Dan selalu terapkan 5M ” kata Fendrik

Dan Ketiga yang terakhir hindari tujuan yang berpotensi bisa tertular Virus Covid19 dengan mengurangi aktivitas atau tujuan dimana banyak orang berkumpul  seperti MALL dan tempat transportasi umum. (red)

Kolom Komentar