Buntut Putus Kontrak VR46 Racing Apparel … Marquez Jaga Jarak Dengan Hal-hal Yang Dekat Dengan Rossi

Marquez out for VR46 Apparel

Tidak mudah memang saat seorang pembalap muda berakhir masalah dengan pembalap gaek yang lebih memiliki nama besar. Hal ini dialami oleh Marc Marquez yang dulu sempat dipuji-puji sebagai calon bintang besar penerus Valentino Rossi, kini harus tersandung masalah dengan legenda MotoGP tersebut hingga saat ini. Marquez jaga jarak…

Meskipun telah memberikan pernyataan ingin kembali menjalin hubungan baik dengan Valentino Rossi, rupanya nasi telah menjadi bubur. Dari beberapa informasi, Marquez mulai menjaga jarak dengan orang-orang yang dekat dengan Valentino Rossi. Diduga hal ini merupakan imbas dari pemutusan kontrak bisnis apparel Marquez yang berada dibawah manajemen VR46.

Keterkaitan masalah ini disinyalir kuat adalah dampak dari insiden Sepang 2015 lalu dimana Rossi dianggap menjadi menjatuhkan Marquez yang saat itu terindikasi menghambat Rossi untuk mendapatkan poin dari persaingan gelar juara dunia.

Slentingan informasi yang FN dapatkan, Marquez sedang melakukan negosiasi untuk bekerja sama dengan produsen apparel selain milik VR46 Racing Apparel. Dikabarkan pula dugaan kuat kerjasama Marquez mengarah pada GP Racing Apparel yang sudah lebih dulu menjadi supplier apparel beberapa pembalap seperti JL, Iannone dan Dovi.

VR46 Racing Apparel

Insiden 2015 menjadikan bukti bagi Rossi bahwa beberapa pembalap pesaing seperti JL dan MM tidak menaruh respek terhadapnya. Itulah mengapa Rossi pun akhirnya bersikap sebaliknya terhadap keduanya. Tidaklah mudah menebar senyum dengan mereka berdua (JL dan MM) saat kondisi sudah seperti ini, yang ada senyuman mereka hanyalah pencitraan pada publik yang akan berbanding terbalik saat ketiganya sudah tertutup oleh helm masing-masing untuk bersaing di lintasan balap.

Meskipun demikian, ternyata keinginan Marquez untuk lepas dari manajemen apparel VR46 tidak bisa semudah itu dilakukan karena ternyata ikatan kontrak masih harus dijalankan selama satu tahun kedepan… imbas dari memutus kontrak Marquez harus membayar kompensasi kepada perusahaan yang dikelola oleh yang mengatasnamakan VR46 tersebut.

VR46 Racing Apparel sendiri sebenarnya bukan perusahaan yang pure memilik hubungan langsung dengan Rossi. Melainkan VR46 Racing Apparel ini dijalankan oleh anggota yang dianggap senior yang tergabung dalam Fans Club Resmi dari sang bintang V.Rossi. Sedangkan GP Racing Apparel yang akan menjadi mitra bisnis baru sebenarnya juga berbasis perusahaan Italia.

Keputusan MM keluar dari VR46 Racing Apparel sebenarnya bisa dimaklumi. Semua itu terkait dengan hilangnya kepercayaan antara masing-masing. Marquez yang terus mendapatkan tekanan sepeninggal insiden sepang tentu saja tak akan lagi memiliki memiliki ‘trust’ untuk mempercayakan bisnis apparelnya kepada VR46 Racing Apparel yang dianggap pro rossi.

Disisi lain, tentu saja Marquez tak akan bisa percaya bahwa dirinya sekarang memiliki hubungan yang buruk dengan Valentino. Apalagi berimbas pada hal-hal diluar lintasan. Situasi sulit ini bisa jadi akan diperpanjang saat kompetisi motogp 2016 digulirkan… kompetisi musim depan tidak lagi ada respek antara Rossi dan MM-JL dan itu akan semakin memanaskan atmosfer MotoGP 2016 mendatang. (~FN)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...