Bridgestone : Prepare Asimetric Tire Compound for GP Austin

Bridgestone Battlax MotoGP Slick
Bridgestone Battlax MotoGP Slick

Persiapan seri GP CoTA Austin Texas rupanya tak hanya dilakukan para tim peserta balap, namun Bridghestone pun sebagai penyedia utama suplai ban motogp juga sedang sibuk-sibuknya membuat ban sesuai dengan karakter sirkuit juga sesuai dengan ketetapan regulasi baru motogp 2014.

Lintasan CoTA dianggap lebih teknis dibandingkan lintasan lainnya dikarenakan karakter sirkuit satu ini begitu memaksa pembalap untuk memiliki tenaga ekstra. Pembalap yang akan bermain disini dihadapkan dengan kombinasi tikungan lambat dan cepat yang menjadikan tantangan tersendiri pada kondisi ban dan juga pembalap itu sendiri.

Tak hanya memiliki banyak tikungan, CoTA juga memiliki trak panjang sekitar 1,2 km yang memungkinkan pembalap akan mampu mencapai top speed hingga 350 km/jam. Oleh karena itulah stabilitas ban terutama bagian depan sangat diperlulan sebagai pendukung faktor pengereman ekstra.

Nah, untuk tantangan ini Bridgestone telah mempersiapkan compound asimetris dengan karakter sisi kanan yang lebih keras untuk semua peserta balap motogp baik tim pabrikan maupun open class. Perbedaannya adalah sesuai regulasi yang telah ditetapkan, tim-tim open class hanya di siapkan ban dengan compound lunak-medium sedangkan tim pabrikan yamah dan honda memiliki keuntungan dengan diperbolehkan menggunakan compound ban keras. (fnc)

________________

Related Posts :

 

9 Comments

Kolom Komentar