BeAT Street Hajar Penjualan Yamaha X-Ride, Honda Mulai Dominasi Pasar Skuter Matik Adventure !!

Motomaxone.com – Di segmen skuter matik bergenre adventure admin merasakan minat pasar yang luar biasa untuk Yamaha X-Ride 115. Berbeda dengan BeAT Street yang ‘sepertinya’ terlihat kurang diminati. Hal ini didasari dengan pengamatan admin di daerah domisili admin di wilayah kota malang, jarang sekali terlihat adanya BeAT Street ini, namun anggapan bahwa BeAT Street kurang laris ternyata salah. Bedah data penjualan yuk…

Tidak banyak yang bermain di kelas matik adventure. X-Ride 115 mengawali pasar di indonesia yang kemudian disusul oleh BeAT Street, kehadiran B-Street ini ternyata menjadi tamparan keras dari eksistensi Yamaha X-Ride yang sempat menjadi primadona di kalangan penyuka matik adeventure.

Dari data Aisi yang masuk ke meja redaksi membeberkan kenyataan yang mengejutkan. Sejak awal tahun lalu, distribusi penjualan Beat Street mampu menumbangkan X-Ride yang sebelumnya memainkan pasar sendirian.

Sebagai pemain baru di pasar matik adventure, penjualan honda beat street termasuk cukup baik. Semester pertama 2017, Honda mampu menjual Beat street  sebanyak 80 ribu unit lebih sedangkan Yamaha sedikit alot diangka 32 ribuan unit. (lebih jelas lihat tabel)

Rerata penjualan Beat street mencapai angka 14.116 unit per bulan, sedangkan untuk rerata penjualan X-Ride hanya mencapai 5.423 unit setiap bulannya. Dari analisa ringan admin, mungkin inilah yang mendasari update performa dan desain yang dilakukan yamaha terhadap X-Ride dari kelas 115cc ke 125cc. Membuat diferensiasi yang mendasar dengan memperbaiki performa dapat meningkatkan image performa X-Ride dimata konsumen, sementara matik yamaha sudah banyak bermain di kelas 125cc, Honda masih bertahan dengan mesin saat ini. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...