BeAT Ikut Tambah Varian Warna

 

Rupanya pasar skutik low price mendapatkan perhatian khusus dari ATPM besar tanah air. Maklum, beberapa tahun terakhir memproduksi skutik ibarat rejeki nomplok mengingat skutik semakin tren dimasa sekarang.

Beberapa waktu lalu kita disuguhkan oleh peluncuran varian skutik yamaha, pun begitu yamaha pun juga gencar menambah varian putih pada beberapa produknya yang masih belum tersentuh laburan warna putih tersebut. Seolah tak ingin kalah START di akhir tahun 2012 ini, ada yang baru dari produk Astra Honda Motor indonesia.

Ya, seperti judul diatas AHM mengeluarkan facelift untuk produk skutik terlarisnya yaitu Honda BeAT. Facelift kali ini tak beranjak dari penambahan varian warna dan striping baru. Yang tujuannya tak lain adalah dalam rangka penyegaran produk. Pun begitu, tak serta merta varian warna yang sudah beredar menghilang. Namun, pihak AHM menyebutkan bahwa 2 varian warna baru tersebut sebagai pelengkap dari varian warna yang sudah ada sebelumnya dengan harapan konsumen mendapatkan pilihan yang lebih banyak dalam membeli.

Dalam proses produksinya, BeAT memang mengalami kendala keterbatasan kapasitas. Namun seiring waktu penjualan Honda BeAT pun terus meningkat setiap tahunnya dari 208.490 unit (2008), 426.935 unit (2009), 712.007 unit (2010), dan meningkat pesat pada tahun 2011 lalu dengan penjualan 1.033.928 unit. Pastina ditahun 2012 ini, Honda mengharapkan BeAT terus dapat meraih puncak penjualannya. Sebab, AHM menargetkan penjualan Honda BeAT di tahun 2012 ini dapat mencapai sekitar 1.350.000 unit atau meningkat 28% dibandingkan dengan pencapaian penjualan sebelumnya.

Honda BeAT dengan warna baru dan striping baru yang ekspresif ini dipasarkan mulai akhir Januari 2012. Akan ada 5 pilihan warna untuk calon pembeli BeAT nantinya, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green. Dipasarkan dengan harga yang sama dengan sebelumnya yaitu Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari / Spoke Wheel (on the road Jakarta) dan Rp 12,5 juta untuk tipe racing / Cast Wheel (on the road Jakarta). Namun belum ada berita resmi yang beredar belum ada kabar bahwa BeAT baru ini dibekali sistem injeksi. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar