Bajaj Pulsar Evolusi di Tahun 2012

Kabar berita berhembus segar, ibarat kita sedang bersantai dan bangun pagi didaerah pegunungan. Hmmm sejuk mzbro…

Demikian halnya dengan kabar berhembus dari negara asli yang memproduksi Bajaj Pulsar, melalui bikeadvice bocoran ini membawa angin segar bagi pecinta pulsar. Pasalnya dari bocoran foto yang beredar, disinyalir inilah evolusi Bajaj dengan kode produksi pulsar di tahun 2012 mendatang.

Tak mau kalah dengan deretan kompetitor yang secara terus menerus membombardir pasar dengan produk anyar, Bajaj pulsar pun menyiapkan gacoan barunya untuk bisa bertahan terhadap gempuran lawan. Dari desainnnya patut mendapatkan apresiasi ekstra. Mengingat bila memang ini merupakan the next generation pulsar, maka waspada patut di berikan pada para kompetitornya.

Desain baru yang beredar sudah mengaplikasikan suspensi monoshock pada peredam kejut bagian belakang. Desain body juga tak lagi terkesan naggung. Tak lagi mengaplikasikan setengah fairing. Namun lebih berevolusi ke arah model street fighter. Buritan berubah meruncing bak motor streetfighter ala ducati. Namun masih terlihat aplikasi rem drum untuk bagian belakang.

Mungkin saran untuk Bajaj selaku produsen pulsar, bila mau berevolusi alangkah baiknya sekalian jangan tanggung-tanggung, aplikasikan dobel disc brake. Bila seperti ini tak menutup kemungkinan Bajaj dengan produk pulsarnya akan menjadi pilihan masyarakat ditengah harga melambung produsen ternama yang terbilang overprize. Tinggal menunggu launchingnya di Indonesia, betul nggak mzbro……..  (fnc)

Kolom Komentar