Asal Mula Penamaan XABRE pada Yamaha Xabre 150…. Berikut Penjelasannya !!

Yamaha Xabre 150_1

Pembaca sekalian, Disela Meet and Greet Yamaha Indonesia bersama Valentino Rossi, akhirnya produk yang dinantikan muncul juga. Sebanding dengan nama unik di Thailand berjuluk M-Slaz, Yamaha Indonesia pun juga tak kehilangan ide memberikan nama baru untuk produk terbarunya ini. Finally Yamaha XABRE 150 disematkan sebagai nama produk. Dari mana asal nama XABRE ?? Mari kita ulas…

Diluncurkan di Bali, Yamaha Indonesia sudah cukup pas secara promosinya dengan memperkenalkan produk unggulannya dengan mendatangkan Valentino Rossi. Setidaknya image produk akan terdongkrak nih seperti halnya jaman keemasan Jupiter MX yang juga menggunakan Rossi sebagai icon produk. Namun yang tak habis pikir, banyak juga seperti dikantor FN yang merasakan keanehan saat XABRE akhirnya dijadikan sebagai nama, bagi FN sih lebih pada unik seperti halnya penamaan M-Slaz di Thailand.

Lightsaber-Star-Wars
Lightsaber

XABRE mengutip penjelasan GM Yamaha Indonesia, nama Xabre ini diambil dari asal mula filosofi yang diusung untuk produk yang bersangkutan. Yamaha Xabre mengusung filosofi ULTIMATE STREET FASHION SPORT, yang jika bisa FN jelaskan adalah mengedepankan sisi Fashion dari sebuah motor sport jalanan. Namanya sendiri terinspirasi dari Lightsaber, yang merupakan pedang khas yang bercahaya dan sering kali kita jumpai di film star wars. Sabetan Lightsaber biasa memberikan kesan cahaya yang tertinggal disetiap gerakan ‘sabetan’ yang dilakukan dan berkesan X-treme dan agresif, selain tajam juga menarik dibandingkan pedang konvensional.

Yamaha Xabre 150 Valentino Rossi

Itulah filosofi digunakannya Xabre sebagai nama produk yamaha kali ini yang dibanderol OTR Jakarta seharga 29,8 Jutaan. Yamaha Xabre diyakini akan memberikan pengalaman riding yang berbeda dibandingkan model-model sport sebelumnya… bahkan MT-25 sekalipun kali ya. X-Treme Fun Riding yang diklaim bisa jadi benar adanya… menjadikan pengguna menjadi pusat perhatian karena Xabre sejatinya mengedepankan Fashion Sport selain performa mumpuni sebagai penunjang. Apa benar demikian? Ya harus dicoba dulu untuk merasakan sensasi sport fashion ala yamaha kali ini. (~FN)

Thanks for pic by Pak Abidin.

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan