yamaha

GIIAS 2022 : Alva One Hadir di Indonesia, Motor Listrik Pengusung Tagline Change the Game

yamaha

Motomaxone.com – Ada motor baru di pameran otomotif GIIAS 2022. Alva namanya. Lebih spesifik nama motornya adalah Alva One. Motor ini diusung oleh perseroan terbatas Ilectra Motor Group alias IMG.

IMG sendiri adalah sebuah anak usaha dari PT Indika Energy tbk. Sejatinya IMG juga mendirikan kembali sebuah anak usaha baru. Namanya PT. EDI (Electra Distribusi Indonesia). Khusus bergerak dibidang motor listrik. Namun entah kenapa IMG yang lebih dikenalkan sebagai pengusung motor listrik Alva One.

“Kehadiran ALVA di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekedar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya,” ujar Purbaja Pantja selaku presiden direkturnya. Sedangkan bos besarnya bernama Agus Lasmono selaku komisaris utama Indika Energy.

Dibekali tag line Change the game. Merk ini diharapkan dapat berkontribusi besar untuk perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Meskipun hal itu memang sulit dilakukan dalam skala besar saat ini.

Alva hadir di industri motor listrik bukan sekadar menghadirkan produk motor dengan tenaga listriknya, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya. Motor ini diniagakan dengan banderol harga 34,9 juta rupiah OTR Jakarta.

Alva One sama hal nya dengan motor listrik lainnya seperti UNITED, Mengenalkan performa motor listriknya dengan menawarkan kehadiran 3 mode berkendara Eco, Cruise dan e-Sport. Tentunya output performa yang dihasilkan ketiganya berbeda karakternya. Pihak perusahaan juga mengklaim kecepatan maksimum diangka 43 km/jam (Eco), 70 km/jam (Cruise) dan 90 km/jam (e-sport).

Makin boros penggunaan kecepatan tinggi akan semakin cepat baterai motor listrik habis. Alfa One juga dibekali torsi sebesar 46,5 newton meter.

Untuk memberi rasa aman dan nyaman untuk konsumennya, Alva juga menyiapkan call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas.

Hadir pula aplikasi yang bisa digunakan untuk menyalakan dan mematikan motor dari smartphone, bike sharing access, GPS locator & tracker, Alva Roadside Assistance, Alva Experience Center Locator, hingga bisa melihat Monthly Saving Estimator. Tertarik ? (~FN)

Galeri :

Kolom Komentar