All New Honda SONIC 150, Sesuai Ekspektasi FU Killer……Meluncur Agustus Nih… [Galeri Teaser]

sonic 150

Selamat siang pembaca semua.. sinyalemen momen kehadiran All New CB150R V2.0 rupanya bakal dimanfaatkan oleh AHM untuk turut meluncurkan sesama basis mesin DOHC. Hmm, tentunya pada bisa menebak nih produk apa ini? Yup, Honda K56 yang lebih dulu secara rumor sudah dihembuskan honda jauh-jauh hari mendapatkan mainsetnya di kepala konsumen… kini blak-blakan dibuka oleh AHM selaku pabrikan honda di indonesia.

Membangun mainset disini maksudnya sama halnya dengan penamaan MX King 150 dimana setelah sudah banyak yang familiar dengan nama tersebut dipakailah nama itu pada produknya. Nah kini giliran AHM yang juga membangun mainset dengan cara yang sama. Bukan lagi Honda K56… bukan pula Honda CS2 (*wong memang bukan penerus CS1) namun inilah Honda Sonic 150, sebagai suksesor pendahulunya Honda Sonic 125 dimasa lalu yang sempat berjaya namun sepi peminat (*karena mahal hehehe…).

Honda sangat tahu jika untuk membangun produk dengan sebutan FU Killer tak cukup hanya berbekal engine 150cc saja. Namun jika ingin bersaing head to head ya harus identik. Inilah pembelajaran honda berkaca dari hasil akhir yamaha yang menelurkan MX King 150. Membangun bebek sport 150cc namun tak berkesan eksklusif karena secara genre sama dengan moped yamaha lainnya.

Honda pun menjawab tantangan… dengan memberikan apa yang sudah lama diinginkan konsumen pecinta sport underbone di indonesia. Sama-sama model ayam jago dengan model suspensi depan yang terus keatas seperti motor batangan…. sama-sama berbasis mesin 150cc DOHC. Ini sebagai gambaran umum tentang Sonic 150. Nah Honda pun semakin membuat gamblang dengan cuplikan teaser yang disebarkannya…

sonic 150 rad

Honda Sonic 150, terealisasi sebagai produk lokal Honda Indonesia setelah sebelumnya sonic 125 didatangkan dengan status Completely Build Up (CBU). Bermesin sama dengan FU, 150cc Sonic 150 juga mengusung konsep DOHC. Desain total body terlihat dibuat futuristik dengan melihat banyaknya sudut melancip dari beberapa bagian body nya diantara yang terlihat fairing dan batok lampu depan… memberikan kesan lebih berkarakter untuk konsumen cowok nih.

Dibekali dengan sistem injeksi (sudah pasti)… dengan model injeksi open-loop terlihat dari moncong output menuju knalpot yang sepertinya tidak terdapat sensor oksigennya. Tak lupa dibekali sistem pendinginan radiator, terlihat jelas jika dari posisi depan… mengindikasikan kuat basis mesin yang digunakan adalah milik CB150R. Untuk kaki-kaki, honda tak ingin memberikan beban terlalu berat pada sport underbone 150 baru ini, terlihat model velg dengan model palang yang mirip dengan satria FU 150.

sonic 150 footstep

Berikut juga mengaplikasikan cakram depan lebar identik dengan FU namun dibekali kaliper 1 piston.. begitu juga dengan pengereman belakang yang juga menggunakan 1 piston buatan nissin. Untuk ukuran velg, rupanya AHM tak ingin meniru MX King yang menggunakan tapak lebar di bagian belakang. Sonic 150 ini terlihat menggunakan velg depan normal seperti FU ataupun MX King 150, namun velg belakang fn rasa berukuran 1,85” atau lebih besar 2,50”. Arm Sonic 150 pun identik dengan FU dan MX King, bermodel kotak seperti motor batangan… lebih stabil untuk kebutuhan cornering misalnya. Itulah sekilas SONIC 150… yang begitu sesuai dengan ekspektasi fn selama ini akan adanya produk pesaing FU yang all-out membuat tandingan serupa.

Nah bagaimana dengan waktu peluncurannya? Honda bakal mencoba memenangkan mainset konsumen bahwa Sport Underbone 150cc, DOHC, Injeksi dan Radiator adalah Sonic 150. Mumpung Suzuki lagi kelamaan mikir upgrade FU150 jadi injeksi nih… brojolin aja lebih cepat.. setuju nggak broh… 😆 (~fn)

Galeri Teaser Honda SONIC 150 :

 

==============

Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4

FB : http://www.facebook.com/fncounter

Twitter : @fncounter_blog

Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Kolom Komentar