AHM Resmi Luncurkan Honda CB150 Verza 2018 … Generasi Terbaru Verza Dengan DNA CB

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, dua hari lalu motomaxone.com mendapatkan kesempatan untuk meliput secara langsung lauching Honda CB150 VERZA. Bertempat di Jakarta International EXPO (JIExpo) generasi terbaru dari honda verza ini mendapatkan perubahan banyak terutama pada penampilannya.

Acara launching resmi yang dibuka oleh Siska Daulika (Divisi HC3 AHM) dan kemudian diperkenalkan secara resmi oleh ibu Istiyani Susriyati (General Manager HC3 AHM) ini memang membuat saya sedikit kaget akan diperkenalkannya motor baru ini. Mengingat saya bertolak ke Jakarta sebenarnya untuk acara utama Meet and Great Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang merupakan pembalap utama Repsol Honda MotoGP…eh ternyata ada peluncuran produk baru juga.

Nama motor baru ini adalah HONDA CB150 VERZA. Garis desainnya merupakan kolaborasi dari Verza, Megapro Lawas dan Honda Tiger 2000. Demikian menurut opini saya berkaca dari beberapa sudut desain yang memang mencomot desain dari ketiga motor tersebut diatas. Penasaran ? Lihat gambar saja..

Karena namanya masih berlabel VERZA, artinya ini generasi baru dari Verza yang saat ini dan sebagai penyegaran sebagai produk baru ditambahkan nama CB150 di label nama resminya.

Sudah 5 tahun lamanya sejak kemunculan Verza generasi pertama diluncurkan, memang motor ini menjadi produk yang minim alias tidak banyak mengalami penyegaran dari tahun ke tahun. Sebagai generasi verza, sudah pada tau kan target pasarnya dimana? Yup.

Motor ini tetap mengusung DNA pendahulunya, motor berkarakter pekerja yang tangguh namun menjaganya untuk tetap fungsional. Dengan hadirnya Honda CB150 VERZA ini, honda juga ingin menyentuh sisi Pride (kebanggaan/rasa bangga) terhadap penggunanya.

Honda CB150 VERZA 2018 yang sudah mendapatkan tampilan baru ini masih menggunakan spesifikasi mesin yang sama dengan Verza sebelumnya yaitu bermesin 150cc 4-tak, SOHC satu silinder dengan transmisi 5 speed. Gen verza yang terkenal irit bahan bakar rupanya akan tetap dipertahankan dengan dukungan sistem injeksi honda PGM-FI yang diklaim sudah mendapatkan peningkatan. Tercatat dengan metode EURO 2, Honda CB150 VERZA mampu mengkonsumsi bahan bakar 46.3 km/liter sedangkan dengan metode EURO 3 mencapai 43.5 km/liter.

Honda CB150 VERZA 2018 memiliki 4 pilihan warna dengan 2 tipe pilihan produk. 3 warna untuk Honda CB150 VERZA tipe Cast Wheel (Velg Palang / Velg Racing) dan CB150 VERZA tipe Spoke Wheel (Velg Jari-jari). Untuk tipe velg racing dibanderol senilai 19,95 juta rupiah sedangkan untuk tipe velg jari dibanderol lebih murah senilai 19,3 juta rupiah. (red)

BERITA LAIN :

Kolom Komentar