Absen di GP Argentina, Marc Marquez Mulai Latihan diatas Motor !!

YAMAAF

Motomaxone.com – MotoGP tanpa Rossi ternyata masih cukup seru diikuti. Setidaknya rivalitas dari para pembalap muda yang ambisius dalam menggapai gelar. Termasuk absen nya Marc Marquez yang sangat disayanglan. Banyak yang mencari kabarnya, bagaimana kondisinya terkini ?

Tentu Marc Marquez baik-baik saja. Masih sangat baik untuk bisa menikmati singkong keju (*bila di spanyol ada) dengan secangkir kopi disebelahnya. Masalahnya hanyalah Diplopia. Kelumpuhan saraf optik kanan yang masih butuh recovery entah sampai kapan.

Kelumpuhan saraf itu membuat penglihatannya terganggu. Melihat obyek tunggal menjadi dua, bahaya bila membalap dikecepatan tinggi. Satu pembalap didepannya bisa dilihatnya ada dua pembalap. Ini cukup mengganggu, untuk tugasnya sebagai pembalap. Apalagi tugas dari Repsol Honda yang serba berat, menjadi Juara MotoGP kembali.

Namun Marc Marquez sedikit bisa bersantai sejenak. GP Argentina sudah dipastikan absen. Menikmati GP Argentina melalui layar kaca TV di sofa empuk bersama teman-temannya. Hal itu tak lain karena GP Indonesia.

Berharap bisa menyuguhkan tontonan menyenangkan untuk penggemar MotoGP di Indonesia namun malah sebaliknya. Sirkuit Mandalika menghentikan aksinya. Tak lagi membalap hingga saat ini. Namun sekedar tahu, masalah kesehatan itu pernah dialaminya lalu ditahun 2011.

Kini yang bisa dilakukan Marc Marquez menghibur penggemarnya hanyalah update status di jejaring media sosialnya. Foto-foto perkembangan kesehatan matanya. Seperti latihan fokus dengan bola tenis hingga aktifitas Gym.

Terbaru, dia mulai latihan memacu kendaraan. Seperti yang nampak pada story instagram nya. Dengan racing suit Repsol yang dibanggakannya namun berkonsep hitam putih. Motor yang digunakannya yaitu CBR600RR, dengan caption yang diberikannya yaitu ‘Menguji’.

Tentu penggemarnya lega, pembalapnya mulai latihan dengan motor lagi. Meskipun HRC sendiri belum memberikan pernyataan resmi. Tentang perkembangan kesehatan sang pembalap hingga kemungkinan kembali ke lintasan balap MotoGP kembali. Semua masih tanda tanya. Yang pasti, Repsol Honda sudah menyiapkan penggantinya di GP Argentina, yaitu Stefan Bradl, pembalap penguji dari Repsol Honda sendiri. Apakah nanti akan berlanjut ke GP America… tunggu saja. (F4)

Kolom Komentar