yamaha

AHM Resmi Jual Honda ST125 Dax… Motor Ikonik Harga Selangit

yamaha

 

Motomaxone.com – Motor bebek mungil ini bernama Honda ST125 Dax. Tak nampak ada yang menarik dari motor ini bagi kebanyakan konsumen awam. Namun AHM mencoba kembali memperkaya portofolio nya di segmen motor ikonik.

Jangan tanyakan harganya. Diniagakan dengan banderol harga 81,7 jutaan tentu bukan untuk kalangan mendingan atau pas-pas-an. Namun lebih ditujukan sebagai sarana prestise dari yang membelinya meskipun secara performa pun jauh dari kata sensasional.

President Director AHM Keiichi Yasuda menjelaskan bahwa Honda ST125 Dax tetap mempertahankan DNA layaknya pada generasi pertama di 1969. Motor ini juga akan dibawa serta untuk dipajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 hingga 21 Agustus 2022.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kami mengajak Anda hadir di sana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonik ini,” ungkap Yasuda dalam keterangan resminya.

Honda ST125 Dax mengusung konsep iconic leisure bike sesuai dengan yang dilabelkan AHM pada motor itu. Rangka unik T-shape sepertinya memang menjadi ikon yang sayang ditanggalkan. Model knalpot yang mirip Honda CT125. Mengaplikasikan suspensi depan bergaya upside down besutan Showa dengan diameter 31mm. Sedangkan untuk suspensi belakang mengusung model dobel shock.

Sepasang roda dikemas mungil dengan ukuran 12 inchi. Ban depan 120/70 dan ban belakang 130/70 bertipe tubeless membuat motor ini semakin lucu dan jauh dari kesan garang apalagi elegan.

Meski bertampak klasik, lampu utamanya sudah pakai LED kok. Panel meternya juga sudah digital dengan tampilan negatif display, itu lho.. yang backscreen nya berwarna gelap. Model nya cukup sederhana tapi dirasa tetap informatif.

Sistem pengereman ABS dengan sensor inertial measurement unit IMUT yang mampu mencegah ban belakang terangkat ketika pengendara nge-rem mendadak juga sudah disematkan pada motor kecil ini. Penting tak penting, dengan banderol segitu mahal, fitur ABS ini sudah sangat cukup pas untuk disematkan.

Honda ST125 Dax ini mengusung spesifikasi mesin yang tak cukup menarik. Berkapasitas mesin 125cc, SOHC, 2-katup, 4-speed dengan pendingin udara. Namun sudah injeksi. Power maksimal berada di angka 6,6 kW dan torsinya mencapai 10,4 Nm. Mesin setara Supra X 125 namun dengan performa rasa Revo FI. So… lagi-lagi motor ini membidik kalangan konsumen yang mementingkan prestige dengan segmentasi pasar yang sangat terbatas. (~FN)

Kolom Komentar