Yamaha YZF-R6 Dirilis Dengan Banderol Harga 220 Juta

2013-yamaha-yzf-r6-race-blu-05
2013 Yamaha YZF-R6 Race Blu Livery MotoGP

Bahasan kali ini masih seputar moge yamaha yang banyak dikenal dengan sebutan Yamaha R6. Yamaha R6 sejatinya bernama teknis Yamaha YZF-R6, klan YZF Series yamaha lebih dikenal sebagai motor yang difokuskan pada keperluan olahraga balap, secara performa jelas beraura sport murni.

Yamaha YZF-R6 telah lama dipakai oleh tim-tim yamaha di ajang balap dunia superbike dikelas Supersport. Middle sport buatan yamaha ini berkapasitas mesin 599cc berpendingin cairan, dengan kontruksi mesin inline-4 yaitu mengaplikasikan 4 silinder tegak sejajar.

Dibangun dengan rangka model deltabox beserta saudara tuanya Yamaha R1 menjadi inspirasi bagi sport mini macam vixion untuk turut menconteknya. Deltabox berbahan magnesium diklaim yamaha mampu memberikan keseimbangan dengan menempatkan titik pusat berat motor berada di tengah.

Tak hanya itu, baik R6 maupun R6 saat ini telah dibekali dengan teknologi YCC-I dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle), YCC-I atau Yamaha Chip Controlled Intake merupakan sistem variabel intake yang mampu membuat tenaga mesin lebih bertenaga di setiap tingkat kecepatan karena panjang pipa udara bisa menyesuaikan kebutuhan mesin.

Seperti halnya motor dengan spesifikasi sport lainnya, Yamaha YZF-R6 memiliki rasio kompresi hingga 13,1:1 artinya si motor ini wajib didukung oleh bahan bakar beroktan tinggi seperti pertamax plus 95 ataupun Shell yang saat ini tersedia di indonesia.

Satu hal yang membuat R6 terlihat murni sport, adalah bentuk buritan yang begitu lancip terinspirasi model sport yamaha yang beraksi di ajang motogp. Overall, begitu lengkap dah motor yang satu ini untuk tampil sporty. Diperkenalkan oleh yamaha indonesia, Yamaha YZF-R6 ini dibanderol seharga 220.000.000 rupiah, rentang harga yang setara dengan sport sejenisnya. So, pilihan brosis sekalian untuk motor sport 600cc semakin banyak nih. (fnc)

____________
Berita Terkait :

5 Comments

Kolom Komentar