Yamaha XABRE 150 Ready Area Pasuruan-Malang… OTR Malang Dibanderol 31,2 Jutaan

Yamaha-Xabre-150-FN-2016

Pembaca sekalian, bagi FN tak menunggu waktu lama untuk Xabre 150 sukses didistribusikan ke semua jaringan dealernya. Terpantau sudah beberapa diler menyatakan siap dengan unit produk yang sepertinya akan menjadi angin segar penyegaran sport 150cc di indonesia. Yup, yamaha kali ini tak hanya berjualan tampang layaknya produk sebelumnya yaitu yamaha byson.

Mencari informasi di beberapa dealer malang-pasuruan, ternyata Yamaha Xabre 150 sudah resmi didistribusikan dan sudah siap dipinang konsumen lho brosis. Seperti yang sudah dipajang dengan gagah oleh Yamaha Sari Motor Purwosari kali ini. Yamaha Xabre 150 biru-putih tampil gagah dengan di line up produk paling depan yang bisa dilihat banyak orang yang kebetulan melewati Dealer yang terletak di samping jalan raya pasuruan-malang / surabaya-malang. Apakah ada warna lainnya ? pastinya akan diusahakan secepatnya sesuai keinginan konsumen.

Pertama kali memandang, kita akan disuguhkan dengan daya tarik upside down yang bikin yang melihat ngiler saking kepinginnya. Ah masak ?? serius brosis… impresi pertama melihatnya meskipun memanfaatkan commont part dari beberapa produk yang dijadikan satu, malah menjadikan motor streetfighter yamaha ini malah tampil lebih fresh ketimbang kompetitor.

Bodynya membuat seneng orang yang melihatnya, desain body gambot dilihat dari beberapa sisi. Jika di foto kok terlihat kurang proporsional karena buntutnya yang nungging… maka rasa penasaran anda akan terjawab saat melihat produknya secara langsung. Sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda tidak proporsionalnya desain secara keseluruhan.

Yang menjadikan aura gambotnya tak lain adalah sektor kaki-kaki, mengadopsi velg tapak lebar, ban yang digunaan juga otomatis besar juga. Selain itu suspensi depan semakin bikin ngiler dengan mengaplikasikan shock upside down… produk pertama di indonesia yang diproduksi lokal nih yang menggunakan suspensi upside down.

Selain itu tampilan swing arm model banana layaknya Yamaha R15 membuat pangling genre naked bike ini. Kalaupun banyak yang ngiler modifikasi banana swing arm, Yamaha Xabre 150 sudah dibekali banana swing arm layaknya YZF-R15.

Vixion ganti baju ?? Ini sih hanya statement orang yang sirik aja kali ya. Yang pastinya FN melihat potensi besar keunggulan produk ini meskipun tak menutup kemungkinan juga ada kelemahannya. Secara spesifikasi xabre 150 ini juga terbilang lebih baik secara performa ketimbang NVA brosis. Next dah FN bahas di segmen berbeda.

Jika sebelumnya beberapa produk sport ataupun naked sport yang sudah ada saat ini tidak pernah FN cukup tertarik dengan suspensinya karena memang secara model suspensi teleskopik ya begitu-begitu aja… maka berbeda dengan Xabre 150 yang menggunakan suspensi upside down ini. Hmm saking gemesnya FN sampai menggenggam suspensi ini yang begitu nampak mewah dengan balutan warna emas.

Daftar Harga Motor Yamaha 2016_3

Balik lagi pada ketersediaan produk ini disekitaran Malang-Pasuruan, mengulik informasi dari beberapa teman diler rupanya banderol harga sudah ditetapkan loh brosis. Yamaha Xabre 150 di area Malang – Pasuruan semua serempak dengan banderol harganya yaitu 31,2 jutaan. Harga ini terghitung on the road ya brosis… tentunya dengan sistem tunai. Apakah ada diskon ? walah…. motor baru jelas gak ada diskon brosis apalagi segmentasi pasar Xabre 150 tergolong sudah masuk segmen premium. Namun jaringan dealer dengan label SIP [nama daerah] yang dibawahi langsung oleh Yamaha Jatim belum terlihat ketersediaan unitnya. (~FN)

SPESIFIKASI XABRE 150 :

XABRE 150
Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC, 4 Katup
Kapasitas Mesin : 149.8 cc
Sistem Pendingin Mesin : Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar : Fuel Injection
Diameter x Langkah : 57.0 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Daya Maksimum : 12 kW (16.3 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 14.3 Nm / 7.500 rpm
Tipe Transmisi : Manual, 6-Speed
Pola Perpindahan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Sistem Starter Pedal : Tidak
Sistem Starter Elektrik : Ya
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 10.2 liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.15 liter (Total), 0,95 Liter (Berkala)
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.959 x 795 x 1.065 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.350 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 164 mm
Ketinggian Tempat Duduk : 805 mm
Berat Kosong : 135 kg
Berat Kosong
Tipe Rangka : Diamond
Ukuran Ban Depan : 110/70-17M/C (54S)
Ukuran Ban Belakang : 130/70-17M/C (62S)
Tipe Rem Depan : Single Disc Brake (2-piston, Yamaha)
Tipe Rem Belakang : Single Disc Brake (1-piston, Nissin)
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Swingarm
Tipe/Sistem Pengapian : TCI
Tipe Baterai : GTZ4V / YTZ4V
Tipe Busi : NGK/CR9E

 

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...