Yamaha WR155 Supermoto, Sesuai Habitat Spesifikasi Mesinnya

Motomaxone.com – Yamaha punya motor baru. Terbaru disegmen motor trail 150cc untuk pasar otomotif indonesia. Namanya Yamaha WR155. Mencoba superior dibandingkan kompetitornya, tak tanggung-tanggung platform mesin MT-15 dipakai untuk motor trail.

Yamaha WR155 Supermoto, Sesuai Habitat Spesifikasi Mesinnya

Itu kenapa Yamaha WR155 menurut penulis lebih cocok untuk diajak bergaya Supermoto yang sesuai habitat aslinya ‘ON Road’ ketimbang jadi motor garuk tanah. Salah satu olah digital modifikasi julak sendie (gambar pertama) diatas menjadi contohnya.

Beberapa ubahan untuk penyesuaian karakter Supermoto dilakukan. Seperti ban, yang utama untuk diubah. Menyesuaikan konsep modifikasinya. Suspensi upside down dengan warna outer tube mas (standarnya hanya teleskopik biasa) agar lebih ‘terlihat’ dan gagah.

Ah.. kurang seru kalau tak nampak langsung model aslinya. Ya betul juga sih. Kalaupun ingin melihat contoh aslinya mungkin WR155 milik salah seorang pembalap bernama Rey Ratukore bisa jadi acuan. Yamaha WR155 miliknya juga dimodifikasi menjadi konsep Supermoto. Mungkin agar lebih mantab dipakai dijalan raya.

Pembalap yang memiliki bengkel Rey Speed Shop itu menanggalkan sepasang velg asli WR155. Sebagai gantinya sepasang rodanya menggunakan velg tapak lebar dengan ring 17 inchi. Ban nya juga harus diganti dong. Tentunya ban aspal khas nya Supermoto. Itu saja ? Ya. Itu saja ubahan WR155 Supermoto yang dilakukan pembalap road race tersebut.

Kalau ingin lebih, mungkin bisa mengacu pada modif digital diatas. Seperti hadirnya suspensi depan upside down dan hand guard. Sesuaikan selera dengan tetap memperhatian fungsinya. Maksudnya disini adalah tetap mengedepankan fungsi motor seperti kondisi normal. Seperti tetap memasang spion, tetap memasang lampu belakang misalnya. (red)

Kolom Komentar