Yamaha Siapkan 5 Produk Untuk 2015, Yuk Intip Apa Saja !!

image

Musim 2014 menjadi tamparan keras bagi yamaha indonesia. Bagaimana tidak, Pede diawal tahun 2014 lalu tidak membuktikan kapasitasnya sebagai atpm besar tanah air, namun malah sebaliknya, market share terus melorot dibandingkan kompetitornya.

Nah, bisikan rekan fnc yang berada di lingkup yamaha indonesia menyebutkan bahwa di tahun 2015 ini YIMM bakal meluncurkan seridaknya 5 varian produk. Wow… apa aja sih, mari kita analisa lebih dalam.

Mio M3 125 Bluecore, produk ini menjadi awal permulaan gaung yamaha meskipun secara pamor sedikit redup dan tidak masuk dalam line up produk 2015. Padahal sudah dibekali teknologi baru bluecore loh, meskipun demikian kita lihat saja apakah mampu bicara banyak pada semester pertama mysim 2015 ini.

Soul GT125 Bluecore, memperbanyak line up matic 125cc entry level yamaha berencana meluncurkan produk yang satu ini. Berbeda dengan Mio M3 yang didesain mirip honda BeAT, Soul GT125 mencomot desain headlamp YZF-R25 jika dari samping. Akankah mampu bersaing, tunggu saja kiprahnya, rupanya yamaha lagi demen nya bikin produk dengan orientasi desain yg disukai konsumen.

image

Yamaha T150, atau disebut juga MX King 150. Produk ini rencananya menggantikan New Jupiter MX yang bakal di discontinue tahun ini atau tahun 2016 mendatang paling lambat. Mengusung konsep bebek super, rupanya yamaha mencoba mengembalikan greget moped yang semakin memudar kalah bersaing dengan matic. Target pasarnya tentu sesama underbone, Satria FU. Namun tak menutup kemungkinan, menjadikan user dilema dengan pilihan sport 150cc mengingat MX King 150 bakal dibanderol lebih murah dengan performa yang tak kalah kompetitif.

Byson FI, greget yamaha byson memang bagus untuk kondisi barunya, namun mengenaskan saat kita tahu harga pasar sekennya, anjlok drastis bro. Ini yang mendasari yamaha bakal segera meng injeksikan sport 150cc moge look ini. Berbekal body bongsor dan kaki2 jumbo diharapkan konsumen byson series bakal migrasi pula ke produk injeksinya.

New Fino FI, disinyalir pula berbasis mesin bluecore, yamaha masih percaya market share matic retro masih menjanjikan. Produk ini akan terus disiapkan sebagai penyeimbang kompetitor yang juga memasang line up matic retro pada list produknya. Kabarnya, desain body akan mendapat penyegaran meskipun tetap mempertahankan konsep retro nya.

Nah, yang terakhir apa nih??

image
photo by youtube

Yamaha MT-25, Slentingan informasi yang masuk ke redaksi fncounter menyebutkan Yamaha MT25 dipersiapkan pada tahun 2015 ini. Entah kapan tepatnya bulan perilisannya yang jelas yamaha indonesia cukup serius nih sekarang dengan line up motor 250cc keatas. MT-25 bakal menggunakan basis mesin 250cc milik yamaha R25 namun berkonsep naked bike, produk ini bakal diposisikan sebagai pesaing Kawasaki Z250 dan Kawasaki 250 SL.

Yamaha X-MAX 250, produk yang satu ini bersifat opsional. Bisa diluncurkan tahun ini atau malah tahun 2016 mendatang. Jika dirilis tahun ini, bisa jadi akan menjadi 1 paket launching bersama Yamaha MT-25 yang sama2 mengusung kapasitas mesin 250cc berkonsep matic. Salah satu alasannya  adalah semakin menjamurnya tren matic gambot di indonesia. Tercatat Suzuki sudah lebih dulu memasarkan matic sejenis yaitu Burgman 200 dan ada lagi produk Benelli Zafferano 250. (fnc)

_____________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar