Yamaha Sapu Bersih 3 Tercepat Kualifikasi GP Malaysia, 2 Diantaranya Tim Petronas

Motomaxone.com – Sedikit kaget saat Marc Marquez hilang dari daftar pembalap tercepat. Begitu pula melihat dibarisan pertama tempat tiga pembalap teratas. Yamaha Sapu Bersih 3 tercepat Kualifikasi GP Malaysia.

Yamaha Sapu Bersih 3 Tercepat Kualifikasi GP Malaysia, 2 Diantaranya Tim Petronas

Berita baik dan membanggakan untuk kubu Yamaha. Pembalap bergelar Rookie of the year 2019 yaitu Fabio Quartararo sukses meraih pole position.  Quartararo menjadi pembalap tercepat setelah mencetak raihan waktu terbaik 1’58.303.

Perkiraan penulis, tim satelit yamaha ini bakal berada digaris terdepan dengan raihan posisi 1 dan 2. Namun rupanya tim pabrikan yamaha tidak ingin ‘malu’. Adalah Maverick Vinales yang menyelamatkan malu tim pabrikan yamaha dari tim satelitnya. Vinales hanya terpaut 0,103 detik dari pemimpin pole.

Morbidelli, rekan setim Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT juga meraih hasil apik. Di posisi 3 dibawah Vinales. Sedangkan Valentino Rossi ‘sedikit’ memalukan. Paling lambat dari pembalap Yamaha lainnya. Dia diposisi ke 6, tapi sudah cukup mampu menguatkan waktu tempuhnya.Cukup lumayan pula berada di posisi ke 6. Hasil yang juga baik mengingat usahanya berubah gaya balap yang tentu tidak mudah.

Marc Marquez. Entah kenapa melorot ke posisi 11,. Besok start diposisi itu saat balapan. Posisi yang tidak biasa untuk seorang yang ambisius seperti Marquez. Atau hanya untuk menyenangkan Yamaha saja agar mereka terlalu jumawa dengan raihan ini.

Tapi saya sendiri melihat berbeda. Raihan waktunya begitu kompetitif dari posisi pertama hingga posisi ke 11. Masing-masing dibawah satu detik. Dan itu mengindikasikan pertarungan besok begitu sengit. Rossi ataupun Marquez bisa jadi akan turut meramaikan perebutan podium esok hari. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...