Yamaha R25, Produk Perdana YIMM Tanpa Support Rear Disc Brake Nissin

yamaha_r25

Pembaca sekalian, perangkat pengereman begitu penting untuk diprioritaskan kualitasnya. Beberapa ATPM begitu mengetahui tentang hal ini, so tidak melulu memaksakan produk buatan mereka sendiri, namun sering kali kita temukan atpm motor bekerjasama dengan perusahaan yang fokus pada pembuatan produk perangkat pengereman.

Sebut saja NISSIN, pabrikan yang fokus menelurkan produk dengan spesialis perangkat pengereman ini tak diragukan kualitas produknya. Tak heran banyak atpm motor yang mengadopsi double disc brake misalnya menggunakan produk nissin entah semua atau sebagian.

RDB Nissin yamaha

Contohnya saja All New CBR 250R dan Suzuki Inazuma 250, kedua motor ini menggunakan perangkat pengereman dari Nissin di kedua rem cakramnya baik depan maupun belakang. Contoh lain adalah Vixion, di generasi pertama vixion menggunakan cakram belakang buatan yamaha sendiri di kaliper cakram depan, sejak berubah ke New Vixion dengan double cakram, Yamaha mempercayakan Nissin sebagai pemasok perangkat pengereman bagian belakang, berikut juga NJMX dan R15 yang juga menggunakan Nissin.

R25-RDB NO NISSIN
RDB Yamaha R25

Namun rupanya tidak begitu halnya dengan Yamaha R25, untuk pertama kalinya produk yamaha dengan fitur double cakram belakang tak lagi mendapatkan support Nissin loh. Jika yamaha sudah terbiasa dengan produk cakram depan miliknya sendiri (tanpa merk di body kalipernya) maka cakram belakang Yamaha R25 pun juga tidak menggunakan produk Nissin melainkan juga tanpa merk yang disinyalir Yamaha memang melakukan pengembangan pembuatan cakram belakang sendiri dengan tujuan untuk semakin menekan cost produksi sehingga secara umum harga produk pun tak menjadi lebih mahal. (fnc)

________________

Related Post :

30 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...