Yamaha NMAX Non ABS Resmi Dirilis Seharga 23,5 Jutaan !! Pilih Non ABS atau ABS Nih….. Berikut Pertimbangannya…..

Yamaha NMAX Non ABS

Sudah cukup puas fn mencicipi Yamaha NMAX ABS, itu loh matic premium yamaha yang diproduksi secara lokal oleh Yamaha Indonesia. Dikarenakan produksinya yang berada didalam negeri tentu saja tidak terpengaruh dengan pajak impor seperti produk kompetitor. Nah, merasa dirinya sukses dengan penjualan NMAX ABS yang cukup mendapatkan minat yang banyak, YIMM meluncurkan Yamaha NMAX Non ABS… Nah Apa Nih Bedanya? Fn akan mencoba membuat komparas i singkat berdasarkan 3 hari review NMAX yang versi ABS brosis…..

Yamaha yang kemarin membuka keran inden online mengklaim sudah menjual 1000 unit NMAX Non ABS. Hal ini bisa jadi dikarenakan penetapan harganya yang lebih murah dibandingkan versi ABS. NMAX Non ABS dibanderol lebih murah sebesar 23,5 jutaan, terpaut 3,9 jutaan dibandingkan versi ABS. Tanpa ABS, tentu saja NMAX versi non ABS ini mendapatkan beberapa penyesuaian terutama pada perangkat ABS nya sendiri yang tentu saja tidak ada, disamping itu ECU juga menjadi piranti elektronik yang mendapat penyesuaian mengingat otak pengatur sistem ABS juga diproses pada piranti ECU tersebut. Tanpa ABS, tentu saja berat total motor akan berubah menjadi lebih ringan. Benar saja, minus ABS… Yamaha NMAX ini lebih ringan 1kg dari sebelumnya. Sedangkan secara performa ataupun spesifikasi mesin tidak ada bedanya dengan versi ABS.

Tentu saja masih akan ada konsumen yang menganggap NMAX Non ABS lebih mahal daripada Vario 150. Sedikit meluruskan saja bahwa kedua matic ini berbeda segmen…. di sisi lain NMAX berada di segmen matic premium seperti halnya PCX 150. Sedangkan Vario 150 berada di segmen yang sejenis dengan matic kebanyakan namun memiliki kelebihan dalam kapasitas mesinnya. Tentu saja dengan absennya sistem ABS, keamanan berkendara pada Yamaha NMAX Non ABS ini menjadi berkurang. Lhah kok bisa?

Begini brosis.. fn selalu menyebutkan ada 2 parameter pada sebuah produk yaitu keamanan dan kenyamanan. Jika diasumsikan Yamaha NMAX ABS memiliki kenyamanan dan keamanan untuk berkendara yang lebih baik, hal ini dikarenakan peran serta sistem ABS pada versi NMAX ABS. Kenyamanan berkendara dirasa saat ergonomi motor memberikan rasa nyaman untuk kita yang berkendara, berikut juga sistem pengereman ABS. Kenyamanan dan keamanan diperoleh bebarengan dari sistem ABS kala kita menghadapi kondisi pengereman mendadak, lintasan licin karena air ataupun berpasir. Sistem pengereman yang memungkinkan kita terhindar dari roda yang mengunci akibat menekan tuas rem dengan keras sehingga motor pun terhindar dari tergelincir.

Tentu saja jika brosis bingung memilih NMAX ABS atau Non ABS ?? Fn lebih prefer pada Yamaha NMAX ABS. Meskipun lebih mahal 3,9 jutaan dibandingkan versi Non ABS kita mendapatkan fitur yang benar-benar premium pada motor matic seharga 27 jutaan tersebut. Nah kalo begitu bisa dong, NMAX Non ABS dikomparasikan dengan Vario 150…. kan sama-sama tidak pakai ABS !! Tidak bisa begitu juga broh…. bagi fn tetap tidak bisa dibandingkan. Ergonomi NMAX entah ABS ataupun tidak masih unggul dalam kenyamanan untuk dibuat perjalanan jauh… paling pas ya komparasikan dengan PCX ya.. (~fn)

==============

Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4

FB : http://www.facebook.com/fncounter

Twitter : @fncounter_blog

Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...