Yamaha MX King 150….. Pengganti Ketenaran RX-King Sebagai ‘Motor Maling’ ??

Maling-MX King

Pembaca sekalian, masih ingat dengan Yamaha RX King?? Motor yang menjadi primadona penyuka kecepatan dijamannya memiliki citra negatif dikalangan masyarakat. Secara produk sih fine-fine aja brosis… wong namanya motor yang dilihat malah keunggulan performanya. Namun kesan negatif yang melekat di pikiran masyarakat adalah karena fungsinya yang dulu sebagian besar digunakan untuk tindak kriminal.

Yamaha RX King dikenal juga sebagai motor maling karena kerap kali dimanfaatkan penjambret untuk melarikan diri dari kejaran massa. Secara logika, logis juga sih broh… masak iya tunggangan penjambret adalah motor jadul dan lemot, wah bakal sering di massa jika seperti ini. :mrgreen:

Di era mesin 2-tak, Yamaha RX King begitu menjadi primadona karena kecepatannya selain faktor X karena dimanfaatkan untuk kendaraan kaburnya para maling. Nah di era 4-tak tentunya RX king sudah tak diproduksi karena kendala emisi gas buang yang tak lagi ramah lingkungan sesuai standar Euro 3. So… apa penggantinya? Tak jauh dari sebutan ‘King’ ternyata. Yamaha MX King mulai menjadi tunggangan maling untuk melancarkan aksinya seperti pada kisah penjambretan berikut ini.

Cerita singkatnya seorang wanita dijambret oleh kawanan maling sebanyak 2 orang dengan Yamaha MX King 150. Setelah mengambil tas wanita tersebut, si maling akhirnya berhasil kabur sementara waktu dengan MX King 150 yang dimilikinya. Namun naas… ternyata kaburnya si maling ini dibuntuti oleh wanita pemilik tas yang dicuri tersebut. Apesnya lagi, si maling memperlambat lajunya karena masuk dalam gang yang saat itu terdapat salah satu warga yang sedang melakukan selamatan. Melihat maling memperlambat lajunya, ditabraklah motor MX King milik si maling oleh wanita pemilik tas tersebut….. tak cukup disitu, setelah menabrak si wanita spontan meneriaki maling.

Akibat teriakan wanita tersebut, warga pun langsung membantu dan menghajar kedua maling tersebut. Agar tak kabur, warga pun berinisiatif merusak motor MX King 150 milik si maling. Beruntung, warga tak me-massa kedua maling tersebut dan melaporkannya pada pihak kepolisian…sehingga tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

MX King 150 memperpanjang record motor produksi yamaha yang biasa dijadikan sebagai aksi penjambretan. Jadi ingat saat vixion lagi baru-barunya pada 2007 silam, beberapa bulan kemudian terdengan kabar di tempat tinggal FN terdapat perampokan dengan pelaku yang mengendarai vixion namun berhasil kabur. So….. FN tak mendiskreditkan sebuah brand tertentu.. namun dengan kejadian ini bisa saja sebutan ‘motor maling’ yang melekat pada RX King berpindah tangan ke MX King 150….. selalu waspada dengan lingkungan sekitar kita. (~FN)

Sumber : Humas Polri

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

9 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...