Yamaha MT-25 Generasi 2 MY 2020 Dirilis, Warisi Fitur Headlamp LED Projie dan Suspensi Upside Down Dari Adiknya

Motomaxone.com – Yang dinanti datang juga. Yamaha MT-25 Generasi 2 MY 2020 yang mendapatkan penyegaran Facelift. Tampilannya cukup menarik, bahkan lebih menarik ketimbang model sebelumnya yang kurang memiliki karakter MT series. Jadi penasaran, apa saja penyegarannya.

Yamaha Indonesia (YIMM) akhirnya merilis resmi generasi kedua Yamaha MT-25 yang kini mendapatkan update dari sisi penampilannya. Khususnya yang selama ini pada generasi pertama kurang greget. Yaitu body bagian tengah hingga kedepan yang terlihat lebih segar.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya. Dimana basis desain Yamaha MT-15 berkepala alien itu yang akan menjadi miniaturnya. Sedangkan Yamaha MT-25 Gen 2 ini mendapatkan perbaikan yang lebih proporsional, disesuaikan dengan kapasitas mesinnya.

Sama halnya dengan MT-15. Yamaha MT-25 Gen 2 ini akhirnya mendapatkan sentuhan suspensi Upside-Down. Fitur yang sudah cukup lama diinginkan konsumen sebenarnya, namun baru bisa direalisasikan oleh Yamaha saat ini pada motor MT-25 nya. Namun dari pantauan penulis, semua varian MT-25 Gen 2 ini hanya memiliki suspensi upside down berwarna hitam. Aduh… kok nanggung amat. Kenapa nggak ada pilihan suspensi upside-down­ warna emas ya ??

Headlamp nya persis dengan desain MT-15 yang sudah dirilis lebih dulu. Menggunakan konsep LED Projector yang langsung bisa anda sentuh tanpa ada pembungkus batok lampu. Konsep desain lampu utama seperti ini belum ada dikelasnya terutama di pasar motor indonesia. Pengaplikasian headlamp model ini menjadikan Yamaha MT-25 Generasi Kedua ini memiliki kesan lebih bengis dan gahar dengan sorotan mata tajam dari 2 pasang lampu senja DRL nya.

Namun yang bikin penasaran penulis adalah lampu seinnya. Ini model baru di produk-produk yamaha indonesia. Sepertinya juga menggunakan model LED namun penulis sanksi jangan-jangan masih bohlam namun dirubah desainnya. Yang lain yang berubah adalah desain Shroud yang terintegrasi dengan cover tangki yang pasti juga menyesuaikan desainnya.

Update lain yang penulis lihat adalah pada panel dashboard speedometernya. Kini sudah Full Digital dimana sebelumnya masih mengusung kombinasi digital-analog. Model dashboard speedometer digital ini juga digunakan pada Yamaha R25 terbaru. Selain itu penyegaran juga terlihat pada Front Fender alias Spakbor depan yang mengusung desain baru.

Overall seperti halnya produk facelift lainnya. Yamaha MT-25 MY 2020 secara desain tampilan cukup menarik. Keren deh untuk update yang dilakukan oleh Yamaha. Seperti halnya keberadaan MT-15 sebagai pengganti Xabre. Seperti itulah kehadiran Yamaha MT-25 generasi kedua kali ini.

Yang menjadi catatan penulis, power maksimum mesin MT-25 terbaru ini masih berada diangka 36 PS. Itu artinya MT-25 MY 2020 ini masih mengusung platform mesin yang sama dengan MT-25 generasi sebelumnya atau New R25 sekalipun. Berikut juga dengan desain buritan termasuk lampu belakangnya yang tidak mendapatkan perubahan. Ibarat dibuang sayang, desain lampu belakang yang memiliki image kuat motor 250cc milik yamaha itu masih dipertahankan pada MT-25 generasi kedua ini.

All Picture Yamaha MT-25 Generasi 2 MY 2020 :

Spesifikasi Yamaha MT-25 Generasi 2 MY 2020 :

Mesin
Tipe mesin 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi 11,6 : 1
Daya maksimum 36 PS/12.000 rpm
Torsi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter elektrik starter
Sistem pelumasan basah
Kapasitas oli mesin total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Dimensi
P x L x T 2,090 mm x 755 mm x 1,071 mm
Jarak sumbu roda 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah 160 mm
Tinggi tempat duduk 780 mm
Berat Isi 165 Kg
Kapasitas tangki besin 14 Liter
Rangka
Tipe rangka Diamond
SUSPENSI DEPAN Teleskopik Fork (Inverted)
SUSPENSI BELAKANG Linkless Monoshock
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Single disc brake
REM BELAKANG Single disc brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCl
Battery GTZ8V
Tipe Busi NGK/CR9E

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...