Yamaha MT-15 Tampakkan Wujudnya…. Basis Desain Segaris Dengan MT-25 dengan Poin Plus-Plus

mt 15 RED 2

Masih beberapa hari lagi agenda yamaha thailand memperkenalkan M-Slaz alias MT-15, namun rupanya tak membuat yamaha loyo dalam promosinya. Yamaha MT-15 yang kemarin kita mengetahui teasernya via video kini diperkenalkan ke hadapan publik secara resmi. Mengusung kapasitas mesin 150cc, penampilan MT-15 ini mirip dengan MT-25.

Apalagi jika melihat dari model tangki dan desain dobel seat terpisah, benar-benar mirip dengan Yamaha MT-25. Namun yang membuat nilai lebih produk yang satu ini adalah suspensi upside down yang begitu memikat. Berbeda dengan kebanyakan basis MT series, MT-15 ini mirip dengan MT-125 yang mengadopsi model rangka deltabox, bisa jadi hal ini sebagai penekan cost produksi dimana dibeberapa negara asean sudah tersedia Vixion dan R15 yang juga menggunakan basis rangka yang sejenis.

Bagian buritan sedikit aneh karena sudut nungging nya yang terlalu ekstrem, padahal di indonesia saja yamaha bahkan membuat braket tambahan untuk mengurangi efek nungging yang dikeluhkan konsumen Yamaha R15. Dibandingkan R25 ataupun MT-25, Yamaha MT-15 ini terlihat mempertahankan posisi kunci di ujung tangki layaknya New Vixion, artinya kunci dengan pengaman magnet dipastikan ready.

MT15 RED

Bagian tangki dibuat lebih kekar dari NVA dan juga R15 sekalipun. Mencoba mengadopsi model Yamaha MT-R25 yang bertangki besar, sepertinya juga mengadopsi model kondom nih dengan mengaplikasikan cover tangki layaknya MT-25 ataupun MT-125. Bagian headlamp dan taillamp, seperti dugaan tak seberapa menarik perhatian dan berkesan biasa khas MT series… so tinggal menunggu waktu launchingnya nih untuk melihat antusiasme pasarnya, yang paling ditunggu spesifikasi teknis dan banderol harganya. Giliran indonesia bisa jadi 2016 nih…… (~FN)

Sumber : Yamaha Thailand

Related Post :

 

7 Comments

Kolom Komentar