Yamaha Motor Show, Launching MIO GT !! [Part 1]

launch_mio_gt_6

Yamaha indonesia minggu lalu mempunyai gawe bertajuk BIG BANG YAMAHA MOTOR SHOW yang ditempatkan di ibukota jawa timur Surabaya. Fncounter blog yang mendapatkan undangan dari yamaha jatim sebagai wakil dari yamaha indonesia tak menyia-nyiakan kesempatan dengan menghadiri acara tersebut. Undangan resmi kedua nih setelah launching verza dari honda dan undangan perdana dari yamaha. Wah, semenarik apa nih acaranya..

Diawali dengan bertolak ke Surabaya bersama rekan blogger lainnya, fnc kurang fit dalam hal kesehatan saat berangkat. Namun, karena undangan ya sebisa mungkin harus hadir. Tema even yamaha kali ini cukup menyita mata pengujung. Padahal sejatinya even ini sebagai peluncuran Mio GT. Namun jajaran moge juga dikenalkan di even tersebut, seolah memuaskan dahaga konsumen setia yamaha akan moge asli dari yamaha tersebut.

Datang di kota Surabaya, fnc langsung menuju area parkir ROYAL PLAZA Surabaya tempat dimana acara Yamaha ini dilangsungkan. Setelah beberapa aktifitas setelah dari area parkir, Press Conference pun dilangsungkan dengan mendatangkan jajaran petinggi Yamaha antara lain Mr Budi Waluyo, Mr Y Atsumi, Ms Ellen Tansil, Mr. Sang Hong dan Mr Ilham Wahyudi. Narasumber yang hadir tersebut, dengan sabar melakukan presentasi Mio GT dan menjawab berbagai pertanyaan dari peserta yang hadir.

Kembali pada tema utama yaitu peluncuran Mio GT, menjadi terkesan biasa saja karena berbarengan dengan perkenalan mogenya.Namun meski terkesan biasa saja, tetap saja Mio GT tetap memegang porsi utama. Menurut Yamaha, positioning Mio GT untuk mempebanyak varian matic yamaha sehingga akan memudahkan konsumen dalam memilih motor yang disukainya.

Berbicara tentang segmen pasar, Mio GT tak diposisikan berbenturan dengan produk sejenisnya macam Mio J dan Soul GT yang terlebih dahulu diluncurkan. Mio GT yang menurut yamaha lebih didesain sporty nan ramping diperuntukan bagi kalangan youngster alias kalangan muda yang mengawali berkenalan dengan motor dimana mereka membutuhkan tampilan motor yang cool, sporty dan slim.

Dari poin ini, fnc mendapatkan kesimpulan bahwa dengan diluncurkannya Mio GT diharapkan mampu mendongkrak daya jual yamaha di segmen matic yang selama ini dikuasai kompetitor. Meningkatkan penjualan dengan memperbanyak varian adalah cara jitu untuk mengapit produk lawan yang notabenenya mampu berdiri kokoh di pasaran saat ini. (fnc)

Gallery Peluncuran MIO GT :

2 Comments

Kolom Komentar