Yamaha Masih Memimpin Penjualan Motor Sport !!

Motomaxone.com – Tak disangka, munculnya vixion menjadikan pabrikan garpu tala ini menjadi superior dalam merebut hati masyarakat pecinta motor sport. Bisa dibilang “gambling” saat yamaha memutuskan memproduksi si-vixi.

Pasalnya teknologi canggih yang diusungnya membuat orang keder membelinya. Bukan karena mahalnya, melainkan teknologi yang masih awam untuk dimengerti sebagian besar masyarakat.

Mengaplikasikan injeksi dianggap banyak orang, motor ini bakal sulit perawatannya. Tapi ibarat pepatah “Tak kenal maka tak sayang”, bagaimana mungkin menyimpulkan perawatan menyusahkan sebelum memilikinya. Nah, semua itu tentunya berawal dari kebiasaan. Setelah terbiasa dengan teknologi canggih maka pendapat orang bakal berbalik 180 derajat. Ternyata injeksi lebih mudah perawatannya.

Berbekal cloning-an dari Yamaha R15 versi lama. Vixion juga dibekali mesin berkapasitas silinder 150cc, menggunaakan pengkabutan bahan bakar injeksi membuat vixion dikenal wuzzz saat diajak berlari pun demikian irit dalam konsumsi bahan bakar, karena karakter injeksi akan memasok bahan bakar sesuai yang diperlukan oleh mesin sehingga tak terbuang percuma.

Dari kelebihan diatas lah yang membuat vixion berbeda dari motor2 dikelasnya, juga motor ber-cc diatasnya. Vixion mencerminkan motor sport murni meski minus fairing. Dari hal tersebutlahvixion diklaim PT. Yamaha Indonesia Motor berperan besar dalam upaya Yamaha memimpin penjualan motor sport. Sesuai data yang dilansir Yamaha Indonesia Motor menyebutkan, Yamaha masih menguasai penjualan motor sport di indonesia dengan penjualan sebanyak 246.739 unit sepanjang Januari-September 2011.

Penjualan motor sport Yamaha September 2011 menyumbang 28.992 unit yang diperoleh dari Byson yang terjual 5.181 unit, V-Ixion 20.843 unit dan Scorpio 2.968 unit. Bila dibandingkan dengan periode 2010 tercatat memperoleh kenaikan 38,24 % atau 68.256 unit. Dalam periode penjualan selama 9 bulan di tahun ini, V-Ixion memberikan kontribusi tertinggi di kategori sport dengan jumlah yang terjual sebanyak 185.864 unit. So, dengan data penjualan yang masih dipimpin yamaha saat ini kecil kemungkinan bagi masyarakat indonesia untuk mendengar Yamaha Indonesia mendatangkan New Yamaha R15. Lha wong penjualan masih laris manis, Yamaha tak perlu mengeluarkan senjata pamungkasnya.  (red)

Berkomentarlah dengan sopan