Yamaha Malaysia Tutup Sementara Pabriknya Untuk Antisipasi Penyebaran COVID-19

Motomaxone.com – Malaysia terus dalam ikhtiar mereka melawan coronavirus (covid-19) dengan memberlakukan lockdown seluruh akses wilayahnya. Kondisi itulah yang berimbas pada keputusan HongLeong Yamaha yang memberhentikan operasi perusahaan mulai hari ini 18 Maret hingga akhir bulan.

Yamaha Malaysia Tutup Sementara Pabriknya Untuk Antisipasi Penyebaran COVID-19

Penghentian aktifitas dari Yamaha Malaysia tersebut mencakup semua kegiatan. Baik dikantor pusat, suku cadang dan semua cabang diseluruh Malaysia. Sedangkan perkembangan dan pengumuman lebih lanjut yang berbatas waktu itu bisa diikuti melalui situs resmi mereka.

Sebagian negara melakukan pembatasan akses wilayah untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini. Yang terbaru Spanyol dikabarkan melakukan lockdown nasional. Juga italia yang lebih dulu melakukannya terkait merebaknya penyebaran Covid-19 itu.

Tentu tak hanya Yamaha Malaysia. Lamborghini yang bermarkas di italia pun juga mengambil langkah serupa lebih dulu ketimbang Yamaha Malaysia. Yaitu dengan menutup pabriknya hingga 25 maret mendatang.

Bukan tidak mungkin. Bila langkah preventif ini juga akan dilakukan pabrikan otomotif di indonesia beberapa waktu kedepan. Yaitu dengan menonaktifkan sementara pabrik-pabrik produksi yang memungkinkan terjadinya keramaian yang tentunya memudahkan virus corona mengembangkan diri. (red)

Kolom Komentar