Yamaha Lexi 125 VVA, Penantang di Segmen Laris Akhirnya Datang Juga

Motomaxone.com — Di awal tahun 2018 ini, Yamaha menelurkan produk anyar bernama Yamaha LEXI 125 VVA. Dari segmentasi kelas berdasarkan kapasitas mesinnya dipastikan skuter baru yamaha ini membidik persaingan dengan Vario 125. Yuk menakar kapasitas keberhasilan Lexi 125 VVA kedepan..

Oleh Yamaha Indonesia, skuter matik terbaru ini ditempatkan dijajaran produk premium sekelas MAXI Skuter Yamaha seperti N-MAX 155 VVA, Aerox 155 VVA, XMAX 250 VVA bahkan sampai XMAX. Yang artinya LEXI 125 VVA ini ditempatkan di jajaran skuter matik premium yang berbeda dengan matik yamaha seperti SoulGT125, Xride 125 hingga Mio M3 125.

Bagaimana kans LEXI 125 VVA menantang pemegang pasar Vario 125 ?

Yamaha Lexi 125 S-Version

Bicara kans, lebih dulu coba saya ulas tentang fitur-fitur dan kelebihan lain yang ditawarkan oleh skuter matik terbaru yamaha ini. Kelasnya boleh disamakan dengan Aerox 155 VVA dan NMAX, namun LEXI 125 VVA memiliki keunggulan sebagai skuter matik komuter yang lebih nyaman dibandingkan pendahulunya tersebut.

Jika dek tengah Aerox dan NMAX terlihat menonjol karena tangki bahan bakar yang diletakkan di tengah, maka di LEXI 125 VVA ruang untuk kaki lebih luas dan lega karena mengusung model dek rata seperti kompetitornya. Desain dek rata ini memungkinkan untuk digunakan oleh semua jenis pengendara baik laki-laki maupun wanita, khususnya memang wanita yang memang mengakomodir pengendara dengan berpakaian menggunakan bawahan rok. Nah… utility untuk dek rata sudah terpenuhi nih…

Bagaimana dengan fitur ?

Terus terang dibandingkan dengan Vario 125 yang menjadi kompetitornya, LEXI 125 VVA memiliki fitur yang paling banyak saat ini diantaranya,

  • Batok headlampnya lebar layaknya skuter matik premium
  • Headlamp sudah mengusung teknologi lampu LED.
  • Panel dashboard spidometer sudah mengusung Full Digital, sedangkan kompetitornya Vario 125 masih menggunakan model analog.
  • Dibekali Soket Power untuk kebutuhan charge smartphone dan sejenisnya
  • Dibekali dengan lampu Hazard seperti New R15 dan New Vixion-R yang tidak dimiliki oleh NMAX dan AEROX 155.
  • Bagasi lega, cukup untuk memuat helm half face. Kalau full face kayaknya nggak masuk ya.
  • Sistem keyless / smartkey system dengan remote (tanpa kunci fisik) untuk tipe LEXI 125 VVA S-version. Sama persis seperti keyless Aerox 155.
  • Dilengkapi dengan Immobilizer (S-version)
  • Ada fitur answer back system (untuk tipe keyles/S-Version)
  • Mesin 125cc dengan teknologi Bluecore ditambah teknologi VVA yang menyalurkan tenaga merata di seluruh rentang putaran mesin
  • Dibekali dengan SMG Starter (Smart Motor Generator) yang membuat starter mesinnya halus dan tidak bersuara seperti ACG Starternya Vario 125.
  • Ban tipe tubeless depan (90/90-14) belakang (100/90-14), disesuaikan dengan kubikasi mesin jadinya nggak terlalu besar.
  • Dibekali suspensi belakang tunggal dengan fitur Sub-Tank (tabung) seperti NMAX 2018 dan AEROX 155 VVA R-Version.

Yang paling penting sebagai produk penantang, adalah penempatan harganya yang harusnya meskipun kaya fitur tapi tidak boleh over price dibandingkan kompetitor. Kabarnya banderol harga OTR Jakarta ditempatkan kisaran dibawah 20 juta rupiah. Worthed lah untuk ukuran skuter matik 125cc dengan segudang fitur yang dimilikinya. (red)

BERITA LAIN :

Kolom Komentar