Yamaha LEXI 125 Resmi Diluncurkan Hari Ini, Pakai Basis Mesin NMAX 125 Versi Eropa + Gabungan Teknologi NMAX dan AEROX 155

Motomaxone.com – Calon rival Vario 125 akhirnya muncul juga dari generasi skuter matik terbaru Yamaha di tahun 2018. Hari ini Yamaha telah melakukan peluncuran internal produk baru skuter matik yang disinyalir bernama Yamaha LEXI 125. Apakah sama basis mesinnya dengan generasi Mio Series ? Yuk dibahas…

Yamaha Lexi 125… kok tau namanya ? Dari bocoran informasi gambar yang saya dapatkan memang demikian. Nama LEXI ini tertera di bagian panel dashboard spidometernya yang sekilas mirip sekali dengan desain spidometer AEROX 155 VVA.

Dari informasi lanjutan yang saja dapatkan, Yamaha Lexi 125 ini ditempatkan di kelas mid-level skuter matik yamaha. Penempatan posisi kelas inilah yang mendasari saya berasumsi bahwa Yamaha Lexi 125 inilah yang tepat menjadi pesaing kuat untuk Vario 125 yang sampai saat ini bisa dibilang belum ada lawan.

Kok bisa ? Kan yamaha punya segudang skuter matik berkapasitas 125cc ? Yup, namun tidak ada yang diposisikan sebagai Mid-Level Skuter matik melainkan sebagian besar di posisikan di kelas low-level skuter matik.

Melihat sekilas Yamaha Lexi 125, dari penampilan setang kemudinya yang mengusung konsep setang terbuka (meskipun diberikan cover) sehingga tongkrongannya mirip dengan Yamaha NMAX 155. Lampu-lampu penerangan sudah mengusung teknologi full LED berikut juga spidometer yang sudah full Digital. Suspensinya mengusung suspensi tunggal untuk bagian belakang, untuk versi keyless suspensinya memiliki fitur tabung (seperti nmax 155 R-version dan NMAX terbaru 2018 ya).

Sistem kunci kontak juga mengagetkan. ada 2 versi seperti yamaha Aerox 155 vva yaitu kunci kontak biasa dan Smartkey Keyless+answer back system (include remote).

Dari bukti yang sudah ada, admin sinyalir kuat bahwa Yamaha Lexi 125 ini mengusung basis mesin dan juga konsep ergonomi yang sama dengan Yamaha NMAX 125 yang dipasarkan di eropa. Bisa jadi, komposisi mesin 125cc nya yang 90% saya sinyalir berbeda dari generasi mio series menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang sama dengan generasi NMAX, AEROX 155, New R15 dan New Vixion-R. Jika demikian, bisa jadi lawan berat Vario 125 nih yang selama ini menguasai pasar.

Resume Yamaha LEXI 125 :

  • Lampu LED
  • Spidometer Full Digital
  • Basis Mesin Yamaha NMAX 125cc (versi eropa), 125cc, VVA, Bluecore.
  • Suspension tunggal ( ada suspensi tabung untuk versi keyless)
  • Dek tengah rata (buat angkut-angkut galon dan lain2 nih)
  • 2 versi kunci kontak yaitu pakai kunci kontak fisik dan smartkey keyless
  • Ada soket untuk charger
  • Ban Tubeless

Berapa harganya nih ? Informasi yang admin dapatkan, yamaha mematok harga dibawah 20 juta rupiah untuk Yamaha Lexi 125 tipe standar (dengan kunci kontak fisik). Sedangkan untuk tipe Smartkey Keyless belum ada info lebih lanjut nih. (red)

BERITA LAIN :

One Comment

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...