WSBK : Max Biaggi Juara Dunia Superbike 2012

Gelaran balap World Superbike tak lagi menyisakan seri yang perlu dilewati seperti halnya motogp saat ini. Drama persaingan begitu ketat antar masing-masing pembalap superbike hingga seri terakhir kompetisi. Biaggi The Champion WSBK 2012.

Persaingan WSBK musim ini sangat dramatis. Bayangkan, antara sang juara dunia 2012 (Biaggi/Aprilia) dengan pembalap diposisi kedua Sykes (Kawasaki) hanya terpaut tipis 0,5 poin.

Balapan dramatis tersebut sebenarnya tak akan dilihat jikalau Biaggi menyapu bersih Race pertama dan kedua. Petaka terjadi pada race pertama dimana Biaggi sebagai calon kuat Juara WSBK 2012 harus kehilangan kontrol motornya sehingga menyebabkan kecelakaan.

Melihat hal tersebut Sykes yang berada diposisi kedua klasemen mencoba membuat hasil maksimal. Biaggi yang tentunya menyesali kecelakaan pada race 1 mencoba bangkit untuk membangun strategi baru pada race ke-2. Disinilah diperlukan kematangan bagi seorang Juara Dunia. Satu hal dari Biaggi yang menjadi pelajaran bagi semua pembalap, menjadi juara tak cukup hanya menjadi pemenang seri.

Untuk dapat berhasil menjadi Juara, seorang pembalap harus dapat mengatur strategi, dimana dia harus fighting spirit juga dimana saat dia harus bermain aman dan tidak memaksakan kemampuannya diluar batas. Finish hanya diposisi ke-5 pada race 2 sudah cukup memupuskan ambisi Sykes dan Kawasaki untuk merebut gelar Juara Dunia 2012 dari tangan Max Biaggi.

Kemenangan besar Biaggi dalam meraih titel Juara Dunia World Superbike 2012 serasa special karena dihadiri hampir oleh semua keluarganya, berikut juga dihadiri calon kuat Juara Dunia MotoGP musim ini. Yup, Lorenzo secara khusus menyempatkan diri untuk melihat persaingan WSBK 2012 seri terakhir ini, setidaknya ini adalah pelajaran baik bagi Lorenzo, meski bagaimanapun tertekan dalam memburu gelar, fikiran jernih dan strategi matang harus tetap menjadi prioritas dalam meraih Juara.

Bagi Sykes dan kawasaki tentunya sangat menyesali kegagalannya menjadi Juara Dunia musim ini. Namun poin yang tak kalah penting adalah dengan meraih posisi ke-2 klasemen akhir musim ini, secara tak langsung bakal meningkatkan pamor Kawasaki ZX-10R dimata pengguna roda 2. Tak hanya itu, motor dengan cc kecil pun juga tak akan kalah terdongkrak karena setidaknya gengsi sebagai posisi 2 klasemen akhir bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan begitu saja. (fnc)

Race 2

Klasemen AKhir WSBK 2012

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...