Wajah Baru Yamaha YZR-M1 2018 dan Menilik Target Pengembangannya..

Motomaxone.com – Era baru yamaha di motogp dimulai sekarang. Mempersiapkan musim kompetisi MotoGP 2018 kali ini, seperti biasa semua tim biasanya memberikan penyegaran livery untuk memberikan ciri khas versi motornya disetiap tahunnya. Ini dia livery Yamaha MotoGP 2018.

Sepintas sama dengan tahun lalu, masih dengan sponsor utama logo Movistar yang mendominasi dengan tampil di samping kanan dan kiri body fairing dan dibagian ekor Yamaha YZR-M1. Namun yang sangat terlihat pada Yamaha M1 versi 2018 ini, logo Movistar yang biasanya menggunakan siluet warna kehijauan berubah jadi putih.

Dominasi warna biru juga masih bertahan tapi yang menjadi pembeda dibandingkan versi 2017 adalah kecerahan warna birunya. Jika Yamaha M1 2017 menggunakan warna biru cerah dan cenderung menyala, namun Yamaha M1 versi 2018 menggunakan warna biru tua / biasa orang bilang biru dongker.

Untuk perbedaan spesifikasi, Yamaha membuka penyataan memang masih ada pengembangan untuk versi 2018 yang bakal disesuaikan dengan kebutuhan pembalap. Fokus pengembangannya terdapat pada perangkat elektronik Magneti Marelli dan selanjutnya adalah pemilihan ban. Ducati dan Honda bahkan sudah membajak pihak magneti marelli untuk menjadi bagian dari tim nya di motogp. Nah tinggal Yamaha yang belum…

Kesuksesan Ducati dan Honda mampu kompetitif tahun lalu disinyalir karena adanya campur tangan pihak magneti marelli untuk pengembangan elektronik yang memang di rekrut menjadi bagian dari tim. Sedangkan Yamaha masih keukeuh melakukan pengembangan sendiri. Nah bagaimana dengan tahun ini ? Sepertinya Yamaha perlu juga tuh merekrut pihak Magneti Marelli untuk fokus dalam pengembangan elektroniknya, karena tak bisa dipungkiri semenjak adanya regulasi penggunaan ECU yang sama, pengembangan yamaha terlihat terus kedodoran ketimbang rivalnya. (red)

BERITA LAIN :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...