VR46, Menunggu Berkah Mugello……..

rossi-M1-2013

Akhir pekan ini, MotoGP kembali menggelar seri lanjutan yang akan ditempatkan di sirkuit Mugello. Pasti pada tahu bukan kilas balik sirkuit Mugello ini. Terutama bagi Valentino Rossi, di sirkuit inilah akhir karirnya bersama yamaha 2010 silam dimana musim berikutnya hijrah ke kubu Ducati.

Tak hanya itu, disinilah Rossi mampu mencetak record fantastis dimana dialah yang sering menggapai podium GP Mugello. Itulah kisah masa lalu Rossi, namun musim ini dia kembali ke Mugello bersama tim dan motor Yamaha M1 yang telah lama membesarkan namanya.

Tak ubahnya dengan saat dimana dirinya mengendarai Desmosedici GP, musim ini Rossi ibarat kembali ke form semula. Bentuk dimana dirinya kurang bisa kompetitif dengan lawan-lawannya mekskipun menggunakan motor Yamaha M1 kebangganannya.

 

Rossi-accident-2010
Rossi, Mugello 2010

Menghadapi GP Mugello yang disiarkan 2 Juni 2013 nanti, Rossi kembali sesumbar dengan menyatakan sumpahnya akan melakukan segala sesuatu untuk kembali menggapai podium Mugello untuk pertama kalinya sejak rossi mengalami kecelakaan hebat pada 2010 silam di sirkuit yang sama. Alasan paling utama akan keberaniannya meraih podium disini adalah faktor kandang.

Dimana Rossi adalah pembalap asli italia, tentu gengsi pun akan semakin berlipat demi menjaga harga dirinya kembali utuh sedia kala. Ditengah2 kekuatan para lawan yang sangat baik, sebut saja Duo Repsol dan Lorenzo. Sampai detik ini, Rossi membeberkan kesulitan tim nya dalam memperbaiki performa Yamaha M1 yang katanya sangat lemah di lintasan kering. Nah lho, fnc sampai teringat bahwa salah stu alasan ini pula yang dialaminya kala gagal bersinar bersama Ducati.

Apakah Rossi hanya mencari alasan untuk menutupi kekurangannya? Yang jelas, tak mungkin Rossi menyia-nyiakan dukungan keluarga besar dan para fans nya minggu nanti. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar