Varian Warna Baru Honda CBR250RR 2018 … Adopsi Kerennya Warna CB150R Streetfire (Body Hitam Doff Rangka Merah Metalik)

Motomaxone.com – Seperti kita ketahui dua minggu lalu Honda indonesia resmi merilis varian CBR250RR dengan penyegaran warna baru. Selain warna memang tidak ada perubahan lain yang berarti, namun dari varian baru tersebut hanya ada 2 yang penulis suka apa saja itu ?

Yang pertama adalah Brave Mat Red, dari namanya sudah bisa ditebak bahwa varian ini merupakan varian warna merah doff yang dilabur polos dengan rangka hitam. Nampak kesan CBR250RR dengan warna ini lebih elegan dan garang ketimbang warna Racing Red yang terlalu mencolok.

Sedangkan satu warna yang luput dari perhatian banyak orang adalah Mat Gunpowder Black Metallic. Melihat warna ini, penulis jadi ingat dengan varian warna spesial edition all new CB150R Streetfire. Body dilabur warna hitam beraksen doff yang dipadukan dengan warna merah metalik dibagian rangka.

Untuk varian warna yang mirip CB150R Streetfire ini sejatinya tidak banyak perubahan. Penulis sempat mereview CBR250RR dengan warna hitam doff ini namun saat itu warna rangka juga dilabur dengan warna senada yaitu hitam sehingga menurut penulis terasa kurang garang.

Nah bulan ini kok kebetulan AHM meluncurkan warna ini (body hitam doff dan rangka merah). Namun percaya atau tidak, varian warna ini malah kurang dieksplore oleh banyak media maupun blogsphere yang malah fokus dengan warna merah doff dengan rangka hitam yang memang sejatinya merupakan warna baru di generasi CBR250RR ini.

Hingga saat ini motor ini menurut penulis adalah motor sport fairing 250cc 2 silinder yang paling lengkap dari sisi fitur dan teknologinya. Mulai dari suspensi depan upside down, swingarm banana, bukaan gas dengan teknologi sensor, semua lampu mengadopsi LED hingga desainnya yang futuristik, bahkan New Ninja tidak sefuturistik desain body CBR250RR ini.

Selain itu, spidometer sudah mengusung full digital berikut dengan MID nya. Masih ada 3 riding mode yang bisa dijadikan pilihan untuk karakter santai atau agresif. Power maksimum motor ini mencapai 38,7 PS@12.500RPM dan torsi 23,3Nm@11.000RPM. Dibekali dengan dapur pacu 250cc, 2-silinder (parallel twin), DOHC 8 Klep tentunya motor bisa bisa menjadi pilihan untuk tampil keren dijalan raya…tapi ingat dilarang diekplore untuk ngebut di jalanan… wong penulis aja hanya sebatas 140 kpj saat melakukan pengetesan.

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan