Valentino Rossi GP Austin 2016….. Membayar Mahal Sebuah Kesalahan

Rossi crash austin 2016 1

Pembaca sekalian, bagi yang sudah mem-follow fanspage FB fncounter.com tentu sudah mendapatkan informasi hasil race GP Austin 2016 nah kini FN tidak akan membahas lagi dalam artikel melainkan lebih menyoroti tentang gagal finish nya Valentino Rossi.

Kegagalan finish Rossi di Austin 2016 menjadi yang pertama buat si pembalap tertua motogp saat ini tersebut sejak seri Aragon 2014 silam. Rossi bukan pembalap yang ‘lepok’ alias gampang jatuh saat berkendara brosis… dan tentunya disini faktor X mempengaruhinya.

Kok ya kebetulan pas… gagal finish nya Rossi di Austin 2016 dinihari tadi bertepatan dengan dirinya yang menelan ludah sendiri kala memutuskan menggunakan winglet untuk Yamaha M1 miliknya. Yup, meski bukan pertama kalinya Valentino Rossi menggunakan winglet pada saat balapan tentu saja hal ini menjadi salah satu pengaruhnya.

Konsistensi Rossi di kualifikasi bersama Yamaha M1 yang menggunakan winglet bisa saja menumbuhkan kepercayaan diri yang cukup tinggi… namun Rossi seperti kepedean nih dengan tunggangannya sehingga konsentrasi untuk memasuki sudut dalam terlalu dipaksakan karena kestabilan motornya.

Rossi crash austin 2016 5

Bagi FN sendiri tentu hal tersebut menjadi faktor X yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Dari tayangan ulang yang FN putar berulang-ulang, gagalnya finish si gaek Valentino Rossi murni kesalahan Rossi. Rossi terlalu masuk sudut dalam dari Turn 2 sehingga memang terlihat bagian lutut menyentuh tepi bergelombang dari lintasan… tentu saja hal itu berlalu dengan cepat.

Rossi crash austin 2016 7

Tanggapan ini juga diakui oleh Valentino Rossi.. bahwa dirinya sudah sudah mencoba memasuki tikungan dengan kecepatan yang sama dan dirinya terlalu dalam memasuki sudut sehingga kehilangan bagian depan. Namun disisi lain, Valentino Rossi sepertinya juga memberikan isyarat penjelasan bahwa dirinya ingin memastikan situasi berbeda pada ban Michelin yang digunakan… mengingat Brisgestone yang digunakan tahun lalu cukup aman untuk grip depan.

Rossi crash austin 2016 16

Rossi menyadari bahwa kesalahannya ini akan berakibat fatal bagi mimpinya meraih Juara Dunia 2016. Sedikit saja membuat kesalahan kecil maka siapapun akan membayarnya… tentu ini sudah di sadari oleh Valentino Rossi. So… tidak ada cara lain selain terus fokus, konsentrasi dan wajib tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. (~FN)

[fbvideo link=”https://www.facebook.com/fncounterBlog/videos/1589811117976362/” width=”500″ height=”400″ onlyvideo=”1″]

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar