Uji Performa Satria FU 150 FI di Setiap Perpindahan Gigi…. Catat Top Speed 146 Kpj Dengan Jarak Tempuh 1 Kilometer

SATRIA FU 150 FI - SPEED TEST

Kehadiran Suzuki Satria FU 150 Injeksi memang begitu dinantikan oleh para penggemar speed lover, betapa tidak Satria FU 150 FI hadir setelah 2 kompetitor kuat nya dari pabrikan H & Y sudah membekali produk mereka dengan sistem injeksi terlebih dahulu. Namun bukan suzuki jika tak memberikan kejutan.

Bersaing dengan cara yang all out membuat Satria FU 150 FI rupanya akan tetap mempertahankan image kencang dari motor 150cc dengan kontruksi double camshaft tanpa tambahan rocker arm tersebut. FN yang sudah mendapatkan pembuktian performa Satria FU 150 FI memang sudah cukup puas secara performanya.. namun terus terang dengan review harian dengan kondisi jalanan yang ada sangat mustahil bagi FN mengorek performa Satria FU 150 FI hingga batas maksimal.

Nah, salah satu media lokal dari otoplus cepat tanggap dengan memberikan pembahasan lebih teknis. Tentu saja hal ini juga sebagai bahan acuan dari performa sebenarnya pada Satria FU 150 FI. Bicara masalah kecepatan yang FN sendiri hanya sempat mencoba maksimum speed di anga 125 kpj pada persneling 5 rupanya masih kurang mengeksplore loh.

Satria FU 150 FI 146 kpj 2016

Versi OtoPlus, kecepatan maksimum yang mereka peroleh ternyata mencapai 146 kpj di gigi 6 versi Speedometer dan 132 kpj versi GPS. Tak hanya itu, kecepatan maksimum versi mereka juga dicatat dimasing-masing gigi persneling yang artinya maksimum speed pada tiap gigi di rekam untuk mendapatkan data yang lebih akurat.

Satria FU 150 FI yang merupakan motor sport underbone ayago yang limiternya mencapai 13.000 rpm ini benar-benar memberikan sensasi performa yang lebih baik ketimbang versi karburatornya. Meskipun masih mempertahankan karakter mesin overbore, namun revisi akselerasi cukup moncer membuat pengguna puas.

Nah top speed yang sudah dicatat tersebut ternyata cukup tinggi untuk kelas underbone ayago macam Satria FU 150 FI. Berikut data maksimum speed tiap pergantian gigi :

Gir 1      = 46 kpj
Gir 2      = 76 kpj
Gir 3      = 102 kpj
Gir 4      = 132 kpj
Gir 5      = 140 kpj
Gir 6      = 146 kpj

Kecepatan maksimum 146 kpj tersebut didapat pada jarak tempuh kurang lebih 1 kilometer. Itupun limiter rpm belum sampai mentok di angka 13.000 rpm seperti yang tertera pada tachometer digital Satria FU 150 FI.

Namun dari pengalaman FN sepertinya maksimum speed yang tertera akan sangat sulit jika hanya mengandalkan jarak tempuh 1 km, bisa jadi lebih panjang karena final gir rasio Satria FU 150 FI dibuat lebih berat ketimbang model karbu. Hal ini menjadikan keuntungan pada karakter nafas panjang di setiap gigi Satria FU 150 FI.

Nah akhirnya ayago suzuki yang dibekali mesin 150cc, injeksi dengan throttle body berdiameter 32mm ini benar-benar pantas menyandang tagline berani diadu nya. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...