TVS Akula 310 Siap Ramaikan IMOS 2016

TVS Akula 310 3

Pasar sport tanggung 250cc yang mulai semakin ramai saat ini rupanya menarik minat TVS untuk ikut serta dalam persaingan. Tercatat sport fairing disii oleh line up Kawasaki Ninja 250FI, Yamaha YZF-R25 dan Honda CBR250RR saat ini. Sedangkan TVS sendiri akan berencana mendatangkan TVS Akula 310 untuk pasar indonesia.

Awal agustus lalu, TVS India sudah mulai melakukan tes uji jalan untuk motor sport fairing yang satu ini. Mumpung masih dalam bentuk yang fresh, TVS Indonesia pun ingin memanfaatkan momen tersebut untuk memboyong TVS Akula 310 dari negeri yang memiliki salah satu keajaiban dunia Taj Mahal ini.

Secara desain fisik, TVS Akula 310 ini disinyalir mampu bersaing kompetitif dengan kompetitor lainnya. Namun datang ke indonesia, TVS bukan tanpa bekal apa-apa… ingat lawannya adalah Kawasaki, Yamaha dan Honda yang sudah kenyang dengan persaingan sport 250cc. Namun TVS Akula 310 memiliki diferensiasi produk tersendiri, seperti kapasitas mesin 300cc yang memiliki basis mesin serupa dengan BMW G310R.

Meskipun masih mengusung mesin SOHC, namun output power mencapai 34,8 PS so tidak akan kalah dengan sport 250cc 2 silinder milik produk motor jepang seperti Yamaha R25 yang memiliki power maks diangka 36 PS. Dari konsep mesinnya yang mengusung SOHC, TVS tentu ingin memberikan kenyaman lebih baik dalam kailan torsi di rpm rendah untuk TVS Akula 310. Bandingkan dengan karakter DOHC 250cc 2 silinder yang kurang bisa diajak pelan….pengennya gas pol terus…

Sebagai kompetitor baru, tentunya kehadiran Akula 310 harus di manage oleh TVS dengan baik mulai sekarang. Banderol harga akan menjadi faktor penting penentu kesuksesan TVS Akula 310 di indonesia. Namun, jualan tampang saja tidaklah cukup untuk bersaing di pasar sport 250cc. TVS harus berkaca pada Minerva Megelli 250 yang hingga saat ini menguap tanpa jejak.

Lalu kapan TVS Akula 310 akan hadir ?? menurut pihak TVS Indonesia, Akula 310 ini akan terlebih dahulu dipamerkan di ajang IMOS 2016 yang rencananya akan diselenggarakan pada 2-6 November mendatang. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan