Traffic Rider.. Jajal Top Speed Ninja 300 FI vs CBR 250R Hingga Simulasi Apik Berkendara di Jalan Raya

NINJA 250FI Top Speed - Traffic Rider

Awal peluncuran Honda CBR 250R, FN sempat kesengsem dengan produk yang satu ini. Saat itu masih generasi single headlamp. Hingga FN pun berfikir saat itu, kapan ada sebuah game yang mengusung genre motor namun menggunakan palatform motor-motor harian berkapasitas mesin yang kecil. Karena biasanya sebuah game hanya menawarkan motor besar…. nah kini keinginan itu terwujud..

Kesukaan FN dengan platform game khususnya bergenre kendaraan roda dua diantaranya :

  • Kita bisa menikmati tampilan motor seperti aslinya.
  • Tanpa kehabisan bensin :mrgreen:
  • Tanpa kehabisan kampas rem
  • Tanpa kehabisan ban
  • Nyawa unlimited, tabrakan bisa hidup lagi 🙄
  • Dan pastinya pengembang game memberikan model semirip mungkin dengan spesifikasi aslinya begitu juga dengan Top Speed motor.

Nah ada game motor-motoran seru nih berbasis android. Dikembangkan oleh Sky Games, permainan ini diberikan nama Traffic Rider. Sesuai judulnya, kita mendapatkan tantangan menghadapi banyak ragam lalu lintas kendaraan. FN juga sangat suka dengan game dengan genre seperti ini. Game ini juga FN fungsikan menjadi latihan untuk adik FN yang kebetulan masih belum bisa motoran untuk mengenal lebih dini dan membangun attitude berkendara yang baik.

CBR 250R Top Speed - Traffic Rider

FN menekankan pada adik untuk selalu menganut gaya berkendara “Defensive Riding”. Dengan berkendara defensive, segala hal yang merugikan akan terhindari. Seperti memperkirakan dengan baik waktu yang tepat untuk menyalip kendaraan, meskipun kecepatan tinggi tetap terukur… kalau tidak memungkinkan ada tempat menyalip ya mengerem… menunggu ada sela jalan yang bisa dilewati.

Mengusung desain Game 3D, game ini cukup unik karena menggunakan sudut pandang berkendara layaknya kita diatas motor. Hanya terlihat setang kemudi dan speedometer juga jalanan didepan kita. Traffic nya bermacam-macam, juga kondisi lingkungan bermacam-macam ada yang siang dan sore hari.

NINJA 250FI - Traffic Rider

Di dalam game Traffic Rider ini, tak hanya menyuguhkan moge, namun Honda CBR 250R, Ninja 300FI juga hadir loh. Namun karena terkait hak paten, pihak pengembang game pun memplesetkan nama produknya. Seperti CBR 250R diganti menjadi CBZ 250Y, begitu juga dengan Ninja 300FI diplesetkan namanya dengan NJ 350 untuk menghindari pajak hak paten mungkin ya.

CBR 250R - Traffic Rider

Karakter kedua motor ini pun mirip aslinya, CBR 250R menang di handling dan Ninja 300 menang di performa. Tercatat saat FN tes Top Speed, CBR 250R kondisi standar tanpa menyentuh menu upgrade mencapai 178 kpj. Sedangkan Ninja 300 mencapai 191 kpj juga setting standar tanpa ubahan upgrade.

KLX 150 - Traffic Rider

FN fikir lebih seru bermain dengan motor Sport 250cc yang biasa kita temui ketimbang motor-motor besar macam CBR1000. FN mengkritisi sedikit tentang desain CBZ 250Y (CBR 250R) yang ada didalam game, yang malah mengusung desain CBR 150R. Buktinya ada pada desain knalpot dan ranga deltabox yang digunakan. Jangan-jangan pengembang nggak tahu kalo CBR 250R itu pake teralis :mrgreen: sedangkan untuk NJ350 a.k.a Ninja 300 nyaris perfect. Selain kedua motor tersebut, ada model trail, vespa, moge dan lainnya. Minat silahkan download di playstore android masing-masing. (~FN)

2 Comments

Kolom Komentar