Toyota Rilis All New Fortuner 2016… Tipe SUV Terbaru Dibanderol Setengah Miliar Rupiah

New SUV Toyota Fortuner 2016
New SUV Toyota Fortuner 2016

Fncounter.com – Setelah Toyota Global sempat merencanakan meluncurkan Scion C-HR, informasi terkini dari pabrikan Toyota Indonesia bahwa mereka akan melakukan penyegaran untuk varian Toyota Fortuner. Hmm… apa yang baru nih dari Fortuner ??

Penyegaran produk Fortuner disebut-sebut untuk mendongkrak penjualan Toyota di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yang saat ini mulai lesu dan tergeser secara market share oleh kompetitor. Secara total, penjualan SUV dirasa cukup potensial digarap lebih serius. Data penjualan yang dirilis Gaikindo menyebutkan dari Awal Hingga November 2015 lalu, SUV menyumbang 51.226 unit. Meningkat 888 unit dari penjualan di tahun sebelumnya.

Nah bagaimana dengan Fortuner ?? Penjualan Fortuner malah merosot tajam dari berbandingan 2 tahun terakhir. Di 2014 lalu Fortuner bisa menembus angka penjualan mencapai 16.985 unit, sedangkan di tahun 2015 lalu anjlok di angka 9.577 unit. Pangsa pasar Fortuner pun turun drastis dari 33% mendominasi SUV di 2014, kini melorot menjadi 18%.

Dengan penyegaran New Fortuner 2016 diharapkan meningkatkan greget kembali di kelas SUV Toyota. New Fortuner dibekali Mesin Diesel dengan pembaruan teknologi VN-Turbo Intercooler untuk tipe GD di mesin diesel tersebut. Sedangkan New TR mengusung teknologi Dual VVT-i Technology yang dibenamkan di mesin Fortuner berbahan bakar sekelas premium/pertamax.

Dibekali dengan tipe A/T (Automatic) dan M/T (Manual), Toyota memasang banderol untuk New Fortuner di angka setengah milliar atau lebih tepatnya 550 Jutaan. Yang lagi melirik model SUV bisa ditunggu nih produk yang satu ini. (~FN)

==============
Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
_________________
BACA JUGA :

4 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...