Tingkatkan Kompetensi Siswa Dengan Program Cuma-cuma, YAMAHA ENGENEERING SCHOOL ke-7 Surabaya Dibuka

Yamaha Engineering School

PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku Main Dealer Yamaha area Jatim, Kalimantan, dan Nusa Tenggara kembali melaksanakan pembukaan Yamaha Engineering School (YES) di Surabaya. Acara pembukaan Yamaha Engineering School yang bertempat di kota pahlwana ini merupakan yang ke-7 kalinya lho….

Sekolah ini merupakan perwujudan dari salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. STSJ dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma cuma kepada para lulusan SMK/SMA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya.

Adapun lama pendidikan total 4,5 bulan (1,5 bulan teori, 2 bulan praktek, 1 bulan magang di jaringan bengkel resmi Yamaha). Untuk fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES akan diberikan kepada siswa secara gratis. serta para siswa secara langsung di didik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha. Satu angkatan terdiri dari 30 siswa, dan pada hari ini merupakan acara pembukaan YES Angkatan ke-7, dengan awal pendidikan yang di mulai bulan Juni s/d November 2014.

Yamaha Engineering School - Opening

Yamaha Engineering School ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) selaku Head Office Yamaha di Indonesia. Namun demikian, tak hanya Surabaya yang menyelenggarakan Yamaha Engineering School ini namun beberapa daerah sudah di buka antara lain di Jakarta, Semarang, Medan, Makasar, Pontianak, Bandung, Lampung, Padang, Palembang, Bali dan Banjarmasin.

Secara total nasional lulusan YES  Surabaya telah mencapai 171 lulusan. Sampai saat ini para alumni YES sudah menempati pekerjaan di berbagai bidang diantaranya 80% bekerja di jaringan Bengkel Resmi Yamaha dan 20 % membuka usaha bengkel sepeda motor serta bekerja di perusahaan lain. Sebuah solusi memberdayakan kemampuan generasi muda yang notabenenya terbentur dengan ‘UANG’ untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Dengan demikian, Yamaha turut menciptakan dan membantu generasi siap bekerja dengan adanya bimbingan ketrampilan semacam ini. (fnc)

_____________

Related Post :

Kolom Komentar