Test Ride Suzuki Address 2014, Suguhkan Kenyamanan Lebih !!

image

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, setelah beberapa kali fnc mengulas tentang produk unggulan Suzuki Indonesia di kelas matic ini, tiba saatnya fnc pun menjajal kemampuan dari motor yang satu ini, Suzuki Address.

Berbekal beberapa kali fnc mendapat kesempatan mencoba test ride matic2 milik Yamaha dan Honda, fnc pun mendapati perbandingan sebagai dasar review produk kali ini.

image

Berbeda dengan produk matic sebelumnya milik Suzuki, Suzuki Address memiliki bagasi lebih besar untuk kebutuhan penyimpanan barang, bahkan helm pun bisa masuk loh. Begitu pula dengan tangki bahan bakar, kapasitas tangki 5,2 liter. Cukup besar untuk ukuran motor matic.

Awal kali naik diatas joknya, kenyamanan sudah disuguhkan oleh produk ini. Posisi kemudi pun lebih tinggi dari jok tak seperti matic lainnya, dimana meskipun kemudi lebih tinggi tapi kemudi masih cukup rendah.

image

Hal itu membuat keuntungan sendiri bagi address yang berpengaruh pada ergonomi berkendara yang nyaman. Lengan tangan masih memposisikan menekuk santai tanpa gejala cepat lelah. Meskipun demikian, fnc lebih suka model kemudi rendah karena bagi fnc malah lebih rileks dalam berkendara.

Untuk jok, sudah mengakomodir kenyamanan duduk lebih baik dibanding generasi sebelumnya Suzuki NEX. Jok bisa dibilang cukup lebar, namun belum sempat fnc mencoba untuk berboncengan apakah masih nyaman atau tidak.

Beralih ke performa, gimmick produk suzuki yang memiliki performa lebih rendah dari produk kompetitor harusnya dihapuskan untuk merefresh mainset konsumen. Saat fnc lakukan akselerasi spontan, sistem pengkabutan injeksinya terbukti responsif tanpa gejala “nggantung/nggandol” seperti yang pernah fnc rasakan saat melakukan tes pada unit honda Vario 110 FI.

Untuk membuka gas guna mendapatkan akselerasi pun tak membutuhkan plintiran gas yang terlalu dalam alias akselerasi bisa dikail di rpm yang rendah.
image

Handling 80 poin, meskipun terlihat berat namun suzuki address terbilang ringan dalam hal handling yang dimilikinya. Meliuk-liuk kanan kiri cukup lincah meskipun tak bisa dipungkiri, masih belum bisa mengalahkan handling lincah BeAT.

Desain, dalam segi desain suzuki address terbilang cukup futuristik dengan tampilan fresh. Stop lamp terbilang cukup bagus dibandingkan suzuki nex yang terlihat jadul. Desain kurang sedap malah ada pada lampu depan. Desain batok lampu depan terlalu besar, coba desainnya agak slim seperti nex pasti lebih greget tuh dipilih konsumen muda.

Sistem pengereman, meskipun terbilang baik, rem depan cukup mengkhawatirkan jika diandalkan berlebihan. fnc mengakali dengan menjadikan rem kiri lebih dominan. Nah demikian sekilas review Suzuki Addess oleh fnc, inginnya sih bisa mengeksplore lebih performa dan efisiensi bbm. Namun kesempatan yang terbatas. (red)

 

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...