Tes Misano, Honda Uji Coba Swingarm Baru !!

marq-posttest-misano

Karakteristik pabrikan boleh saja berbeda, namun saat diberikan kesempatan untuk melakukan tes motor baru bisa jadi semua tim kompak. Nyatanya, tak hanya Yamaha yang melakukan uji coba mesin prototype M1 2014 namun Honda pun tak mau ketinggalan dengan memamerkan Honda RCV Series nya untuk musim mendatang.

Kekalahan Marq dari Lorenzo 2 hari lalu menyisakan kekecewaan bagi kubu Repsol Honda yang sedang dalam level kepercayaan diri yang tinggi menatap gelar Juara Dunia. Namun, kegembiraan itu seolah pupus saat Yamaha sukses mempermalukan tim orange tersebut dengan paket gearbox dan sistem pengereman yang baru.

Oleh karena itu, Honda pun turut ambil bagian saat uji coba ini berlangsung. Dengan duet pembalap Marq – Pedrosa, sekali lagi Marquez bersama Honda sukses menjadi tercepat di sesi uji coba kali ini. Sedangkan posisi kedua dan tiga diisi secara berurutan oleh duo pabrikan yamaha. Pedrosa yang harus puas diposisi ke-3 di race gp misano lalu, harus puas berada diposisi ke-6 di sesi uji coba kali ini.

Berbeda dengan Yamaha yang fokus pada pengembangan mesin 2014, uji coba yang dilakukan Honda lebih kepada tes komponen baru untuk memperbaiki pengembangan motor disisa musim ini sekaligus sebagai bekal kesiapan 2014 mendatang. Uji coba Honda kali ini adalah kelanjutan dari uji coba aragon dan motegi yang saat itu melibatkan Casey Stoner dalam pengembangannya. Dan kali ini dilanjutkan oleh duo honda dalam upayanya terfokus pada masalah guncangan bagian belakang dan pemakaian swingarm model baru. Bakal semakin seru nih dua tim bebuyutan yang sudah saling menggunakan SSG ini. (fnc)

Hasil Uji Coba Misano 2013 :

misano test

No Comments

Kolom Komentar